Suka Belanja Online? Simak Tips Ini Supaya Belanjaan Irit

Assalamualaikum. Sebagai orang yang sering berinteraksi dengan laptop, saya butuh sekali mouse. Alasannya adalah untuk menghindari jari-jari yang sudah pegal ngetik, ditambah harus pegal untuk swipe mousepad. Mouse wireless adalah barang yang saya incar, juga karena fleksibilitasnya saat dipakai. Sebagai perempuan juga nih, saya ingin mouse yang nggak biasa, yang enak dipegang dan motifnya lucu. … Continue reading Suka Belanja Online? Simak Tips Ini Supaya Belanjaan Irit

Monthly Journal #3: Lovely July

Assalamualaikum. Bulan Juli ini termasuk bulan favorit saya. Yah, siapa sih yang tidak suka sama bulan kelahirannya? πŸ˜€ Saya termasuk orang mainstream yang suka dengan bulan kelahirannya. Meskipun dalam keluarga saya perayaan ulang tahun tidak ada, bahkan sekarang saling mengucapkan pun tidak. Hal ini dikarenakan itu tidak ada dalam sunnah Rasulullah, sehingga kami sekeluarga berusaha … Continue reading Monthly Journal #3: Lovely July

The Doll 2: Ketika Kebahagiaan Hilang dari Keluarga Kecil Aldo

Assalamualaikum. Sudah lama sekali rasanya saya tidak menulis tentang film ya, hihi. Kebetulan, di akhir Juli lalu saya diberi 2 voucher tiket nonton di Royal 21. Sebagai perempuan yang suka gratisan atau diskonan tentu saya tidak mau menyia-nyiakan kesempatan ini dong. Berangkatlah saya dan teman pada Senin (31/7) lalu. Namun karena teman sepermainan saya sehari-hari … Continue reading The Doll 2: Ketika Kebahagiaan Hilang dari Keluarga Kecil Aldo

Kober Mie Setan: Cocok untuk Pecinta Pedas

Assalamualaikum. Bagi kalian pecinta pedas, apalagi makanan berupa mie, rasanya harus banget mencoba Kober Mie Setan. Saya sudah sering sekali makan di Kober sejak masih mahasiswa tahun kedua. Pertama kali ke Kober Mie Setan ini yaitu saat saya dan teman-teman selesai foto studio. Awalnya ngeluh banget, makanan apa ini, pedes banget! Sampai saya waktu itu … Continue reading Kober Mie Setan: Cocok untuk Pecinta Pedas

Cara Perpanjang SIM di Surabaya

Assalamualaikum. Memasuki Juli 2017 berarti tandanya telah 5 tahun berlalu sweet seventeen saya. Sebagai pengendara motor, surat izin mengemudi (SIM) saya hampir habis masa berlakunya sehingga saya perlu perpanjang segera mungkin. Menurut cerita teman-teman saya, lebih baik perpanjangan dilakukan sebelum tanggal kadaluarsa. Kalau tidak, urusan bakal lebih panjang.Β Teman saya sendiri bahkan disuruh untuk tes ulang … Continue reading Cara Perpanjang SIM di Surabaya

Monthly Journal #2: Berkah Ramadhan dan Syawal

Assalamualaikum. Di bulan Juni kemarin banyak sekali kejadian tak terduga yang saya alami atau ketahui. Hal pertama adalah status saya yang semakin mendekati sebagai bukan seorang mahasiswa lagi (mau nulis pengangguran kok nggak enak dibaca, hehe). Bahasa lain yang sedikit sopan adalah jobseeker. Meski statusnya sudah begitu, ternyata pasca sidang akhir banyak sekali yang perlu … Continue reading Monthly Journal #2: Berkah Ramadhan dan Syawal

Hal-hal ini Perlu Dilakukan di Penghujung Ramadhan

Assalamualaikum. Tak terasa ya kita sudah di penghujung Ramadhan. Berdasarkan sidang Isbat yang ditayangkan di televisi menjelang salat isya tadi, Menteri Agama RI menetapkan bahwa 1 Syawal 1438 H jatuh pada 25 Juni 2017, sehingga insya Allah besok adalah hari raya Idul Fitri. Rasanya cepat sekali ya, dan sedih dengan kenyataan bahwa Ramadhan telah berlalu. … Continue reading Hal-hal ini Perlu Dilakukan di Penghujung Ramadhan