Chat Lebih Mudah via LINE Extension di Google Chrome

Ternyata Google ini tak kehabisan akal dalam berinovasi. Beberapa bulan lalu, Google merilis aplikasi chatting yang paling populer di kalangan masyarakat pada Chrome Extension. Tahu tidak aplikasi chatting yang saya maksud? Yup, LINE.

Sekarang, pengguna LINE dapat mengakses akun LINE-nya serta berchatting melalui desktop PC atau laptopnya melalui Chrome Extension LINE. Sebelumnya memang sudah bisa membuka aplikasi LINE melalui desktop dengan mendownloadnya di link ini, tetapi ada beberapa kekurangan tentunya. Aplikasi LINE tersebut tidak dapat dibuka menggunakan proxy, padahal fasilitas Wi-Fi di kampus saya menggunakan proxy. Jadi saya tidak bisa membukanya bila di kampus 😦

Tetapi aplikasi LINE ini cepat update dan fitur-fiturnya sekarang kurang lebih sudah sama dengan fitur yang ada di HP. Ini nih Tampilan LINE Desktop yang saya punya.

LINE Desktop saya

LINE Desktop saya

Nah bedanya kalau yang LINE Extension pada Chrome, aplikasi tersebut dapat dibuka dengan menggunakan proxy, jadinya kalau di kampus saya akhirnya bisa membuka LINE gratisan pakai Wi-Fi kampus 😀

Sayangnya mungkin di sini LINE Extension masih belum banyak terupdate sehingga fitur-fiturnya belum selengkap aplikasi LINE desktop saya. Mungkin dalam waktu dekat juga bakalan update, jadi tunggu aja 😀

Buat teman-teman yang ingin mempunyai LINE Extension ini, caranya gampang kok. Pastikan kalian punya Google Chrome dulu ya :3

Lalu buka deh Google Chrome Webstore dan ketikkan “LINE” pada search box yang ada di halaman itu. Jika sudah keluar hasil pencariannya, langsung aja tekan tombol + Add to Chrome. Silakan menunggu sembari internet kalian mendownload LINE Extension tersebut.

Tadaaa!! Selamat LINE Extension sudah terinstal di PC/Laptop kalian 🙂 Ini nih tampilan kalau kalian sudah Login ke akun LINE kalian.

One thought on “Chat Lebih Mudah via LINE Extension di Google Chrome

Leave a Reply

