Hotel Transylvania 2: Si Kecil yang Terlambat Menjadi Vampir

Film animasi memang sedikit banyak membuat saya tertarik untuk segera menontonnya. Alasan utamanya jelas karena kebanyakan film animasi lucu serta menghibur. Jadi cocok untuk tontonan orang-orang yang kesepian ataupun penat dengan rutinitas 😀

Rating film ini cukup bagus, yaitu 7.1/10 (menurut IMDb). Walaupun angka ini masih cukup jauh dari film lain yang juga tayang minggu ini, seperti The Martian dan Sicario, film ini tetap layak ditonton kok. Anak-anak juga dapat menontonnya, karena waktu saya menonton kebetulan sebelahnya si abang ada adek kecil yang lucu dan sangat semangat serta heboh selama filmnya main. Rasanya 1/2 dari tawaku itu karna si adek itu 😀

Tapi ada beberapa bagian dari film ini yang dapat membuatnya tidak cocok untuk seumuran anak kecil, seperti pada bagian lagu nina bobok yang dinyanyikan dengan lirik yang menyeramkan.

Sekarang saya mau cerita sinopsisnya nih.

[!!! SPOILER ALERTS]

Meski belum menonton yang seri pertamanya, seri dua ini merupakan kelanjutan dari sebelumnya. Film yang disturadarai oleh Genndy Tratakovsky ini bercerita tentang Mavis (Selena Gomez), putri dari Dracula (Adam Sandler), yang akhirnya menikah dengan seorang manusia, Jonathan a.k.a Johnny (Andy Samberg).

Setelah menikah, mereka lalu dikaruniai seorang anak yang diberi nama Dennis (Asher Blinkoff). Mavis sangat menyayangi Dennis serta tidak memperlakukannya sebagai monster. Berbeda dengan Mr. Drac, dia berharap anak tersebut dapat menjadi monster dengan berbagai cara, yang terlihat halus di depan putrinya.

Sampai adanya keputusan bahwa keluarga kecil tersebut akan pindah ke California, tempat keluarga Johnny berada, Mr. Drac pun tak rela jauh dari si kecil Dennis. Tetapi Mavis memang tidak langsung membawanya pindah, dan dia berniat untuk berlibur terlebih dahulu ke California dan melihat-lihat tempat yang akan mereka tinggali nantinya.

Sebelum liburan, Mr. Drac berusaha agar Dennis tidak ikut. Dia meyakinkan Mavis bahwa dirinya dapat menjaga Dennis dengan baik. Percayalah Mavis, dan akhirnya Mavis hanya berangkat berdua dengan Johnny ke California.

Sumber: www.dailymotion.com

Sumber: http://www.dailymotion.com | My fav moster, si Ijo 🙄

Selama Mavis dan Johnny liburan, mulailah misi Mr. Drac dan teman-temannya untuk menstimulasi Dennis agar menjadi vampir berikutnya. Berbagai cara dilakukan Mr Drac untuk mengajari Dennis menjadi monster, namun tak ada hasil juga. HIngga ada rasa putus asa, Mr Drac akhirnya membawa Dennis ke tempat camp dimana tempat dia semasa kecilnya belajar untuk menjadi vampir (juga) 😀

Melihat cara pengajaran sedemikian rupa, Mr Drac semakin putus asa bila Dennis diasuh di tempat itu. Pasalnya, Mr Drac ingin segera Dennis dapat berproses cepat untuk tumbuh taring di giginya, tapi cara mengajar di tempat itu dirasanya cukup lama. Akhirnya Mr Drac dan teman-teman pun nekat membawanya ke menara rapuh yang sangat tinggi.

Sesampainya di atas, Mr Drac menerjunbebaskan Dennis agar Dennis bisa belajar terbang. Teman-teman Mr Drac sangat panik karena hingga hampir menyentuh tanah pun Dennis tak kunjung terbang. Rasa tenang yang dirasakan oleh Mr Drac awalnya kini berubah menjadi panik juga dan akhirnya meluncur untuk menyelamatkan Dennis.

Selamat memang si kecil Dennis. Akan tetapi, ada seorang anak yang berhasil merekam kejadian tersebut dan menguploadnya pada Youtube. Video ini pun tersebar hingga kepada Mavis dan Johnny.

Nah, gimana ya perasaan Mavis yang sangat menyanyangi Dennis ketika melihat video itu? Sangat khawatir. Tentu.

Penasaran kelanjutannya? Tonton aja sendiri di bioskop kesayangan kalian atau intip dulu deh trailernya biar makin penasaran.

Cerita Hotel Transylvania sebenarnya mudah ditebak. Namun cerita ini menjadi sangat manis karena chemistry antar karakternya yang sangat kuat. Karakter sampingan dari film ini pun juga cukup menyita perhatian para penonton. Lucu aja, ketika melihat bagaimana para monster (teman-teman Mr Drac) lupa bagaimana caranya untuk menjadi seram. Lihat aja si mumi yang encok ketika melakukan jurusnya untuk membuat badai pasir yang sangat parah dan akhirnya gagal 😀

Nilai dari saya sendiri sih 8/10, ya biar bisa menambah ratingnya di IMDb sih 😀 (tapi nggak saya masukin ke IMDb kok)

Ada yang sudah nonton? ❓

Advertisements

One thought on “Hotel Transylvania 2: Si Kecil yang Terlambat Menjadi Vampir

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s