Star Wars 7: The Force Awakens

1

sumber: imdb.com

Saya pernah lihat di timeline LINE saya ada meme yang tulisannya: Apa cuma saya di sini yang belum pernah menonton Star Wars? Saya mau jawab nih. Saya juga belum pernah menonton, tapi saya tidak asing dengan nama tersebut dan manusia yang mengenakan pakaian baja serta helm berwarna putih. Hihi. Nah tapi sekarang saya sudah nonton, langsung episode 7 😀

Bingung banget pas nonton. Saya nggak tahu siapa itu Luke (Mark Hammil), Kylo Ren (Adam Driver), Han Solo (Harrison Ford), dan aktor/aktris lainnya. Tapi berhubung nontonnya sama si abang, yang katanya sih juga belum pernah nonton sebelumnya (tapi sudah tahu sedikit banyak tentang film ini), akhirnya diberi penjelasan sedikit lah.

Tapi saya coba deh menuliskannya di blog saya ini. Dan ini termasuk tulisan film non animasi pertama saya di blog ini, lho.

SPOILER ALERT

Jadi, Han Solo dan Princess Leia (Carrie Fisher) adalah sepasang suami istri yang mempunyai anak Kylo Ren. Kylo Ren ini dulunya adalah murid dari Luke Skywalker. Akan tetapi si Kylo Ren ini mengikuti jejak ayah dari Luke, Darth Vader. Akhirnya Luke memilih untuk mengasingkan diri.

Luke sendiri, telah mewarisi kehebatan ayahnya saat berperang dengan menggunakan lightsaber berwarna biru, yang menjadikannya seorang Kesatria Jedi. Sedangkan Kylo memiliki lightsaber berwarna merah.

Nah, untuk ceritanya sendiri di The Force Awakens ini, awalnya ditunjukkan sebuah lengan terpotong sambil menggenggam sebuah pedang lightsaber di gurun. Di Star Wars episode The Empire Strikes Back, ditunjukkan di ending cerita bahwa tangan tersebut adalah tangan Luke yang terpotong saat bertarung dengan ayahnya.

Lalu terjadilah penghancuran di gurun tersebut oleh sekelompotan Kylo Ren, yang bernama First Order. Saat itu tertangkaplah pilot dari Resistance, Poe Dameron (Oscar Isaac), yang dianggap tahu dimana keberadaan sang Kesatria Jedi. Sebelumnya, Poe telah mengamankan informasinya dengan memberikan peta tentang keberadaan Luke pada robot Droid BB-8.

Saat ditangkap, ada prajurit Kylo yang ingin “kabur” dan berhenti mengikutinya. Dialah Finn (John Boyega) yang akan menjadi salah satu pemeran utama dalam film ini. Finn berhasil membawa kabur Poe keluar dari First Order. Namun sangat disayangkan, pesawat yang mereka kendarai tertembak dan meledak di gurun yang sama (namun beda desa).

Dalam kejadian itu, Finn menganggap Poe telah tiada. Akhirnya dia melanjutkan hidupnya dan akhirnya bertemulah dengan robot Droid dan Rey (Daisy Ridley). Sekarang mereka mempunyai misi yang sama, yaitu menjaga peta yang ada di dalam tubuh Droid dan mengantarnya pada Resistance. Mereka bertiga inilah yang sekarang menjadi buronan First Order.

3

Rey, Droid, dan Finn | sumber: screenrant.com

Dalam perjalanan menuju Resistance, mereka bertemu dengan Han Solo. Rey dan Finn menceritakan kepada Han Solo soal peta tersebut. Dan Han Solo ingin membantunya. Dibawalah mereka pada teman Han Solo yang ternyata telah menyimpan lightsaber berwarna biru milik Luke tersebut.

Saat mereka masih berada di tempat teman Han Solo, pasukan First Order datang dan menyerang desa tersebut. Di akhir perangnya, mereka berhasil membawa Rey yang telah diterawang oleh Kylo Ren bahwa dia telah melihat peta yang ada di Droid BB-8.

Nah bagaimana kelanjutannya ya? Apakah Kylo Ren yang pandai menggunakan “Force” ini mampu melihat peta yang telah dilihat oleh Rey?

Tonton aja di bioskop kesayangan kalian 😀

Sudah cukup banyak nih spoilernya, endingnya pasti bisa kalian tebak, kan? Hehe. Nah, menurutku film ini memang harus dibekali film-film sebelumnya supaya bisa “nyambung”, walaupun ada beberapa karakter baru seperti Rey dan Finn. Film ini nggak melulu tegang-tegangan, ada banyak adegan yang bisa membuat sedikit ketawa, apalagi kalau sama Finn 😀

Menurutku sih filmnya bagus, dan layak ditonton. Kalau penilaian dari 1-10, saya kasih nilai 8. Chemistry yang dibangun dari karakter Finn dan Rey ini sangat bagus sehingga mendukung cerita banget. Walaupun si Finn di tengah-tengah cerita bikin kesel, tetapi akhirnya dia menjadi pahlawan (nomor dua setelah Rey, 😀 ).

Jangan lupa nonton ya, pantes kok kalau ditonton sama temen, keluarga, atau temen dekat. It won’t disappointed! 😉

Siapa yang sudah nonton? 😀

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s