Menghapus 2000++ Teman di Facebook

Semalaman kemarin (3/1), saya iseng-iseng buka Facebook. Salah satu jejaring sosial yang saya gunakan kembali saat kuliah. Sebelumnya sudah hampir me-non aktif-kan akun di Facebook dan berpindah ke twitter, karena teman-teman juga rame di twitter waktu SMA (biasa anak ABG labil, 😀 )

*kembali ke topik*

Jadi saat iseng-iseng kemarin, karena nggak ada kerjaan, saya cuma scroll aja Facebook dari atas sampai bawah. Sudah sejak lama sih merasa kok banyak orang yang tidak saya kenal, terus ya baguslah kalau postingannya bermanfaat. Sempat kemarin melihat ada teman yang tidak saya kenal dan postingannya p*rno. Sering sekali kejadian itu. Saya jadi merasa ternodai 😦

Nah, dari situ saya mulai jengkel. Akhirnya saya bertekad untuk menghapus orang-orang yang tidak saya kenal. Sebelumnya sudah pernah sih melakukan aksi ini, namun melihat begitu banyaknya teman Facebook saya, (sekitar 3000++) jadinya saya malas. Tapi karena saya sudah sangat risih dengan hal itu, akhirnya saya rela begadang semalaman demi mendapatkan kenyamanan di akun saya tersebut.

Bila menengok kembali, memang kesalahan saya bisa sampai memiliki teman sebanyak itu.

ADD SEMBARANG ORANG

Iya, dulu waktu masih jaman ABG labil, saya suka menambahkan sembarangan orang. Ya saya pikir sih asik kali ya kalau banyak temannya, timeline ramai, wall ramai, dan lain-lain. Dulu juga saat sudah diterima, saya dan dia (teman baru) langsung chat melalui pesan pribadi ataupun saling menulis di wall, untuk sekadar berkenalan. Parahnya nih, kalau sudah merasa cocok, langsung aja dijadikan siblings (sebutan saat menjadikan teman Facebook sebagai anggota keluarga).

JUGA ACCEPT SEMBARANG ORANG

Wah ini nih, sok-sokan banyak yang add 😀 tapi entahlah, dahulu memang gitu kondisinya. Jadinya saya asal accept aja. Pernah sih saya berlakukan kondisi ketika mutual friends nya lebih dari 100, baru saya terima, meskipun tidak kenal. Dan akhirnya saya menyesali itu 😳

Nah, jadilah saya memiliki teman sebanyak 3000++ tadi itu. Lama kelamaan saya sadar dan merasa terganggu dengan kejadian-kejadian seperti ini:

  • Postingan p*rno
  • Suka tiba-tiba memasukkan saya ke dalam sebuah grup yang tidak jelas, dan postingannya kebanyakan p*rno 😡 😥
  • Lama-lama timeline berantakan isinya, banyak orang yang tidak dikenal dan bernama 4L4y, lucu sih, tapi risih juga, orang nggak kenal kok

FIX lah saya menghapus mereka itu. Tapi ada keuntungannya kok, kayak ini nih yang aku rasakan (selama sehari setelah melakukan aksi tersebut, semoga berkelanjutan)

  • Bisa mengetahui update dari teman yang asli
  • (insya Allah) tidak ada postingan yang tidak senonoh
  • Meskipun nggak ramai, tapi tetap nyaman saya kalau buka Facebook, kayak quote di bawah ini nih 🙂

Nah, sekarang, temanku jadi 800-an. Kebayang kan bagaimana capeknya tanganku ketika unfriend teman sebanyak 2000++? Tapi nggak masalah, asal timeline nyaman apapun saya lakukan deh 😀

Tapi saya juga minta maaf ya kalau seandainya ada yang tidak sengaja saya unfriend, karena bisa saja saya lupa atau tidak tahu kalau situ teman saya (biasanya kalau ini sih karena nama samarannya terenkripsi dengan baik).

Siapa di sini yang kenal semua dengan teman Facebooknya? 🙄 ❓

Leave a Reply

