Sekarang Bisa Upload Gambar ke Instagram Melalui PC, Lho!!!

Ada yang pernah mencari-cari tentang cara mengupload gambar ke Instagram melalui PC/Laptop/Komputer? Iya, upload/menggunggah lho πŸ™‚

Saya salah satunya.

Banyak cari-cari di Google tapi susah ketemunya, atau bahkan nggak nemu sama sekali. Aplikasi web instagram.com sendiri pun tidak menyediakan fitur tersebut. Dan meski banyak aplikasi web turunan atau KW dari Instagram, mereka hanya menyediakan beberapa fitur yang melebihi induknya, instagram.com, seperti bisa mengunduh gambar, melihat followers/following. Salah satunya adalah Webstagram.

Nah, setelah sekian lama dalam masa pencarian, akhirnya saya menemukan orang yang tepat (sanggup) mendampingi saya aplikasi yang bisa mengupload gambar ke Instagram melalui PC. Dan lagi-lagi ini datangnya dari Google Chrome.

Seperti postingan saya tentang LINE Extension sebelumnya, aplikasi ini bisa didapat melalui ekstensi dari Chrome. Caranya gampang banget, tapi harus pakai Google Chrome ya, jangan Firefox, Opera, Safari, atau Explorer sekalipun πŸ˜†

Untuk memulainya, buka deh Google Chrome Webstore dan ketikkan β€œInstagram” pada search box yang ada di halaman itu. Nanti bakal keluar banyak hasil tentang aplikasi ini. Pilih yang “Instagram (Unofficial) by Vovcyan” ya- Untuk lebih jelasnya, kayak gambar di bawah ini nih.

2

Nah kalo sudah nemu kayak yang di atas, langsung saja klik +Add to Chrome. Kalau sudah berhasil, coba dibuka saja aplikasinya dan login pada akun kalian :3

3

Penampakan pop-up form login

Kalau berhasil login, kita akan masuk pada beranda akun kita. Nah untuk mengupload gambar, klik tombol + (add) yang melayang di pojok kanan bawah lalu tekan yang ikonnya kamera (seperti yang saya stabilo kuning di bawah ini).

4

Aplikasi akan minta username dan password kita lagi, kasih aja dah supaya kamu bisa upload πŸ˜€ Baru setelah itu kita akan masuk ke halaman upload.

5

Halaman Upload

Lalu kita cari aja foto yang mau diupload. Terus masuk deh ke halaman ini. Di sini kita bisa kasih caption buat foto kita. Kalau sudah nulis caption, tekan aja tombol Complete dan … foto kalian akan terupload πŸ™‚

6

Gampang kan? πŸ˜‰

Nah, selain bisa upload, aplikasi ekstensi ini juga bisa lihat followers dan following akun kita, lihat explore, atau bahkan mencari teman/sesuatu. Hampir sama kayak aplikasi di HP deh!

Di samping kelebihan-kelebihannya itu, ternyata dia ga sempurna, rek :mrgreen:

Beberapa kekurangan yang saya alami selama memakai aplikasi tersebut saya rangkumΒ  sebagai berikut:

  • Entah ini karena internet saya yang lemot atau bagaimana, kadang untuk masuk ke akun kita itu lamaaaaaaaa banget. Padahal saya pakai jaringan kampus, yang katanya sih cepet, tapi emang cepet kok, kadang-kadang πŸ˜›
  • Setiap kali upload, pasti ada muncul hashtag #vovcyan 😦 Kayaknya sih ini sebagai media promosi deh, seperti RepostApp gitu. Tapi bisa dihilangkan kok dengan menyunting caption kita di aplikasi HP. Iya HP. Karena ini menjadi kekurangan yang berikutnya.
  • Tidak bisa menyunting caption. (Oke sudah cukup jelas kan?)
  • Tidak bisa memberi komentar.
  • Tidak bisa mengunduh gambar.

Kira-kira itu sih yang saya alami. Mungkin teman-teman yang sudah mencoba bisa mengklarifikasi kalau seandainya hal tersebut di atas salah? Hihi, saya open kok, langsung saja tulis di komen ya :3

Mm… Atau mungkin ada yang mau nambahin kelemahannya? πŸ˜€

 

2 thoughts on “Sekarang Bisa Upload Gambar ke Instagram Melalui PC, Lho!!!

  1. rouzidaz says:

    Biasanya aku kalo iseng buka instagram di laptop, pakai instagram.com/websta.me
    Tapi sekarang aku baru tau dari delina, kalo bisa upload foto di instagram lewat laptop πŸ™‚
    Aku sudah ikutin cara-cara kamuu.. Nah awalnya gampang log-in. Terus aku iseng mau upload foto, harus log-in lagi kan Nah tapi nggak mau log-in.
    Akhirnya aku cancel dan log out.
    Aku iseng log-in lagi , ternyata loadingnya butuh bbrp menit. Sedangkan log-out’nya justru lebih lamaaaaa loadingnya -___-
    #Sorry#Spam#Banget

    Like

Leave a Reply

