Ada Apa Dengan Cinta (AADC) 2

Rangga, yang kamu lakukan itu.. jahaat!

– cuplikan dialog yang lagi hits

Hayo siapa yang belum nonton AADC 2? Pasti kebanyakan sudah nonton kan ya? Karna 5 hari setelah film perdana ini tayang, atau sekitar tanggal 2 Mei 2016, film ini telah mencapai 1 juta penonton ๐Ÿ˜ฎ Wooaaa. Nice! Nggatau deh sampai sekarang sudah berapa jumlah penontonnya.

Nggak mau kalah dengan temen-temen dong, alhamdulillah saya sudah nonton *ga ada yang nanya* Perjuangan saya buat nonton ini cukup ribet lho, wkwk. Jadi ceritanya, waktu long weekend pas hari Kamisnya yang libur itu, saya pengen nonton ini film. Nah berhubung libur, ya maunya cari yang murah-murah aja. Datang deh saya ke Delta Plaza dengan teman nonton saya, si Abang. Pas nyampe sana, buseeett. Antriannya kayak antri sembako. Gila, rame banget! Wajar aja sih, karena bioskop di Delta tergolong murah dan mudah dijangkau dibanding tempat-tempat di mall lain. Selain itu, minggu-minggu tersebut sedang ada 2 film hits yang tayang di bioskop Indonesia. Jadi… kandaslah tujuan saya nonton di Delta.

Akhirnya karena nggamau sia-sia, baliklah ke tempat nonton biasanya, di East Coast (EC) ๐Ÿ˜† ๐Ÿ˜ฅ *dompet nggak aman, serius* Kebetulan pas nyampe di EC antrian bioskopnya sepi, akhirnya dapat dah tiketnya. Alhamdulillah.

Nah sekarang mau ceritain filmnya :p *biasanya sih SPOILER*

Btw, jujur aja, saya belum pernah menonton AADC sebelumnya. Tetapi nggak terlalu masalah sih, hm eh.. nggak juga deng. Karena sempet bingung-bingung pas nonton film yang kedua ini. Taunya cuma denger-denger dari cerita sana sini, intinya si Cinta ditinggal pergi diam-diam dan diputusin sama Rangga. Eh tapi di filmnya sedikit dijelasin sama Cinta kok masalah mereka apa ๐Ÿ™‚

Jadi ceritanya dimulai dari se-genk cewek cantik, Cinta, Milly, Maura, dan Karmen yang sedang kumpul bersama pasangan masing-masing (kecuali Cinta dan Karmen) untuk merayakan kehadiran Karmen kembali. Sebelumnya, si Karmen sedang direhab karena terkena kasus narkoba. Dalam perkumpulan di sebuah kafe itu, Cinta mengabarkan 2 kabar gembira kepada Karmen.

1

Finally, mereka kumpul bareng lagi!

Pertama, keinginan Cinta untuk ke Jogja melihat seniman favoritnya yang sedang mengadakan pameran. Karena hal itu, Cinta dan teman-teman mengajak Karmen untuk sekalian berlibur. Bahkan mereka telah membelikan tiket untuk Karmen.

Kedua, Cinta mengumumkan bahwa dirinya telah bertunangan dengan Trian. Mereka semua sangat senang, karena artinya Cinta sudah bisa melupakan Rangga.

Di belahan dunia lain, Rangga seperti ada perang batin gitu. Antara ingin pulang ketemu ibunya dan mengejar “Cinta”. Tapi akhirnya Rangga balik ke Indonesia. Sebelumnya, dia ditemui oleh adik angkatnya yang juga berperan untuk membujuk Rangga agar mau pulang menemui ibunya di Jogja.

Wow berarti mereka sama-sama di Jogja! Pastilah pertemuan Rangga diawali dengan teman-teman Cinta yang pertama kali melihatnya. Setelah dipikir dan didiskusikan, Karmen dkk akhirnya memberitahu Cinta bahwa Rangga sedang berada di Jogja dan ingin menemuinya. Awalnya sih si Cinta nggak mau. Tapi akhirnya setelah dipaksa oleh teman-temannya, guna untuk menyelesaikan tanda tanya tentang kisah cinta mereka, akhirnya Cinta mau menemui Rangga.

Nah di sinilah mereka bicara panjang lebar. Marah, sedih, kecewa, semua tercurahkan. Di sini Cinta juga sudah jujur pada Rangga bahwa ia telah bertunangan. Rangga pun terlihat tidak ikhlas, tapi dipaksakan untuk ikhlas. Jadinya Rangga meminta Cinta untuk bersamanya selama seharian, baik untuk memperbaiki hubungan dan agar -mungkin-ini-kesempatan-terakhir-dia-bertemu-Cinta gitu, buat jadi kenang-kenangan terakhir lah intinya.

2

Cieee~

Beneran deh, mereka seharian keluar. Sekitar subuh gitu Cinta baru kembali ke vilanya bersama teman-teman. Sebelum Rangga pergi, mereka berdua melakukan adegan dewasa sepintas, mm tiiit… ._.

*** SELESAI ***

Kok selesai? wkwk. Iya sengaja. Soalnya dari situ sudah bisa ditebak nanti akhirnya seperti apa ๐Ÿ™‚

Kalau saya kasih nilai untuk AADC 2 ini, nilainya 7/10. Menurut saya filmnya lebih mirip-mirip kayak serial FTV di tv-tv. Sebenarnya alurnya sudah mulai ketebak ketika tahu mereka berdua sedang sama-sama di Jogja.

Tapi tetap ada hal-hal menarik dari film ini. Pertama, setting tempat yang dipilih bikin kepengen :” Pasti bentar lagi tempatnya jadi hits. Jangan lupa jaga kebersihan aja pokoknya! Terus di film ini juga menampilkan budaya dan kekhasan Indonesia.

Film ini juga menceritakan sebuah persahabatan yang bagus. Menerima apa adanya, menasehati, mendukung, pernah bertengkar, namun tak lama juga baikan. Nice pokoknya!

Nah, itu ceritanya tentang AADC 2. Sebenarnya saya ingin menulis tentang film Civil War juga :3 doakan saja sempat ya ^^

Btw, kalau menurut kalian, gimana nih film AADC 2 yang ditunggu-tunggu sejak dulu kala ini?

Advertisements

2 thoughts on “Ada Apa Dengan Cinta (AADC) 2

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s