Captain America (Civil War), X-Men (Apocalypse), dan Warcraft

Assalamualaikum, halo teman-teman :3

Di postingan kali ini, saya akan cerita tentang tiga film secara langsung lho. Ketiga film tersebut adalah film-film yang sedang booming (menurutku) di Bulan Mei. Dua film diantaranya adalah film MARVEL, sudah pada tau kan ya? Pasti sudah lihat dong, hehe. Nah satunya lagi, adalah film Warcraft. Saya menontonnya bersama teman nonton setia saya (eh harusnya saya yang teman nonton setianya dia, wkwk)

Kurang lebih masing-masing ceritanya itu seperti ini.

Captain America: Civil War

cap

Sumber: IMDB

Film ini memiliki rating yang bagus di IMDB, yaitu 8,3 (per 2 Juni 2016). Film ini bercerita tentang pertikaian antara Iron Man dengan Captain America karena urusan politik, dimana para super hero dari Avengers dituntut untuk memiliki pertanggungjawaban dan badan hukum yang menentukan kapan tim tersebut dibutuhkan. Alasannya karena telah banyak yang menjadi korban bahkan timbul kekacauan akibat Tim Avengers ini, meskipun mereka memiliki maksud yang baik, yaitu melindungi dunia agar menjadi damai.

Akibat tuntutan tersebut, terjadilah perbedaan pendapat antara Tony Stark – Iron Man (Robert Downey) dengan Steve Rogers – Captain America (Chris Evans). Stark mendukung program pemerintah terhadap undang-undang yang akan diberlakukan pada para super hero, sedangkan Rogers bertentangan dengan Stark. Rogers berpikiran bahwa undang-undang tersebut nantinya akan malah menghambat pekerjaan timnya sehingga dia tak menyetjui hal tersebut.

Karena itulah pertikaian dimulai. Pertikaian tersebut menghasilkan dua kubu, di Tim Captain America terdapat super hero Hawkeye, Agent 13, Falcon, dan Winter Soldier serta Ant-Man (OMG ada orang ini :3). Sedangkan di kubu lain, Tim Iron Man, terdapat War Machine, Black Widow, Black Panther, dan Vision serta Spiderman.  Hingga akhir film, kedua kepala tim tersebut belum berdamai dan masih berbeda pendapat.

Rate: 8/10

X-Men: Apocalypse

Seperti judulnya, film ini bercerita tentang tokoh Apocalypse (Oscar Isaac) yang menjadi seorang Dewa yang dipuja. Mutan ini adalah mutan pertama dan tidak terkalahkan di dunia. Namun ia berusaha merekrut 4 mutan muda untuk bergabung dengannya dalam hal untuk lebih dapat menguasai dunia. Para mutan muda tersebut adalah Storm, Cyclops, Nightcrawler, dan Magneto. Magneto dapat dipengaruhi dengan muda oleh Apocalypse ini karena saat itu dia sedang emosi akibat anaknya dibunuh oleh aparat kepolisian semenjak mengetahui bahwa dirinya adalah seorang mutan. Kekuatan terakhir yang dibutuhkan oleh Apocalypse adalah kekuatan yang dimiliki oleh Charles, yaitu yang dapat mengetahui dan terhubung dengan pemikiran orang-orang di dunia. Namun, di akhir cerita, para X-Men mampu membunuh Apocalypse sehingga mereka berhasil melindungi dunia dari kejahatan Apocalypse.

banner

sumber: IMDB

Film ini bagus bangeet ❤ ❤

Rate: 9.9/10

Warcraft

banner-warcraft

Sumber: IMDB

Film Warcraft ini bercerita tentang perang antara Orc dengan manusia di Azeroth. Perang tersebut dimulai saat gerbang antar dimensi terbuka sehingga dua dunia (Orc dan manusia) dapat terhubung. Gerbang tersebut dibuka oleh Medivh, sang Penjaga Azeorth yang terkena pengaruh Sargeras lewat mimpinya, dan Gul’dan, yang mengkhianati gurunya sendiri dan mengabdi ke iblis Kil’jaeden untuk mendapatkan kekuatan. Di sini Bangsa Orc ingin mencari tempat tinggal baru untuk menggantikan yang lama akibat terancam hancur. Dan di dunia manusia sinilah, Orc menemukan dunia barunya. Di sini tentunya bangsa Orc tak ingin berbagi, begitu pula manusia yang merasa terancam karena kehadiran Orc yang brutal itu.

Peperangan pun dipimpin oleh Durotan (dari faksi Orc) dan Lothar (dari faksi manusia). Peperangan tersebut menewaskan raja dari manusia, King Llane Wrynn, dan putra dari Lothar sendiri. Namun, akhir dari peperangan tersebut dimenangkan oleh Lothar karena telah berhasil membunuh Gul’dan.

Film ini sebenarnya bagus, hanya saja saya rada piye gitu melihat Orc-orc yang ada. Jadi untuk ceritanya, okelah (7.8/10).

 *** SELESAI ***

Nah gitu teman-teman. Gimana nih menurut kalian? ^^

Advertisements

One thought on “Captain America (Civil War), X-Men (Apocalypse), dan Warcraft

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s