Halo, Jakarta!

Assalamualaikum.

Halo teman-teman, apa kabar? Semoga baik-baik saja ya.

Kali ini saya akan bercerita tentang … ehm, seperti judul saya! Yup, Jakarta. Karena sekarang saya sedang di Jakarta untuk melaksanakan kerja praktik (KP) di salah satu perusahaan BUMN (sebut saja XYZ) di Indonesia, tepatnya di Jakarta Selatan.

Setelah sekian lama melamar untuk kerja praktik di XYZ ini, akhirnya saya dan Uci mendapat surat balasan pada Jumat (18/3) lalu. Teman saya yang lain, Nanda dan Robet, juga diterima untuk melaksanakan KP di XYZ. Jadilah kami membentuk sebuah grup LINE untuk mempermudah kami berkomunikasi.

Di dalam grup tersebut, kami bicara soal kosan. Awalnya, kosan kami dicarikan oleh pacar Uci (cie) yang kebetulan di akhir Maret sedang ke XYZ untuk meminta data untuk keperluan tugas akhir. Tapi mahal banget. Akhirnya, kami meminta tolong ke masnya (saudaranya) Robet, untuk mencarikan kami tempat tinggal selama di Jaksel.

Tak lama kemudian, dapatlah kosan. Ada dua pilihan, namun kedua-duanya tidak menawarkan adanya koneksi internet dan dapur. Sedangkan kami ingin mencari yang ada keduanya tersebut. Koneksi internet jelas kami butuhkan, karena kehidupan kami di Surabaya tidak jauh-jauh dari internet, jadi hampa rasanya kalau ga ada internet, wkwk. Kalau dapur, meskipun kami tidak bisa memasak kami membutuhkannya karena jadwal KP kami adalah saat bulan puasa. Ya, lumayan lah bisa buat masak mie goreng untuk sahur :”) Jadinya kami cari-cari lagi deh. Dan akhirnya nemu juga kosan yang lokasinya dekat dengan kantor XYZ dan ada koneksi internet dan dapurnya.

Pas tanggal 29 Mei lalu, saya dan Uci (serta mamanya) berangkat duluan (dibanding Nanda dan Robet) dengan menaiki pesawat. Saya diantar oleh keluarga saya, papa, mama, dan adekku, serta calon keluarga (aamiin, wkwk) si mas. Sekitar pukul 09.00, kami meninggalkan orang-orang yang mengantar kami 😦 huhu sediiiih banget rasanya pisah sama keluarga (baru pertama kali merantau), tapi ya gimana lagi, saya harus menjalaninya 😦

IMG_0535

Pemandangan dari tempat duduk saya di dalam pesawat

Perjalanan ditempuh kurang lebih selama sejam. Dan… Halo, Jakarta!! Akhirnya saya menginjakkan kaki di Ibukota wkwk (gapenting).

Sesampainya di Bandara Internasional Soekarno Hatta, kami langsung menuju kosan kami. Dengan dijemput oleh saudaranya Uci (alhamdulillah, hemat biaya transport ke kosan, wkwk) tibalah kami di kosan. Awalnya kami shock gitu lihat kosannya 😦 karena tak sesuai dengan ekspektasi kami, wkwk. Pengen pindah kosan aja gitu rasanya. Tapi gimana lagi, kami sudah terlanjur membayar uang mukanya. Jadi kami urungkan niat dan kami berusaha untuk membetahkan diri di sini selama sebulan (rencananya bulan berikutnya kami pindah wkwk).

Ternyata di sini beda banget dengan Surabaya. Meskipun sama-sama termasuk dalam kategori “kota besar”, tetep aja beda banget. Di sini gedung doang isinya, tinggi-tinggi pula :”) Bisa dilihat langsung dari kosan, tinggal pilih dan tunjuk mau ke gedung yang mana wkwk.

Nah ini nih salah satu gambarnya. Ini diambil dari ruang kerja saya dan teman-teman. Kebetulan ruangan kami di Lantai 28.

S__41607179

Gedung tok :”)

room view

Ini juga dari lantai 28

Dari lantai 28 aja masih terlihat gedung-gedung yang lebih tinggi. Bisa bayangin kan gimana pemandangan ibukota kita? :”) wkwk (kampung ya saya)

Untuk biaya hidup di sini, juga mahal-mahal. Namun alhamdulillah, di daerah tempat kos kami banyak penjual makanan jawa, yang harganya masih 11:15an dari harga di Surabaya.

Nah gitu deh cerita kami di perantauan. Ini masih sekitar 11 hari di Jakarta, jadi masih satu-setengah-bulan-an kami ada di sini. Doakan kami sehat selalu dan lancar urusan KP kami (dan teman-teman seangkatan yang juga sedang KP) ya, hihi ^^

Bye, wassalamualaikum.

Nb:

Untuk cerita tentang KP saya, kalian bisa baca di sini. Hehe di Web itu juga ada cerita tentang KP teman-teman saya 🙂

Advertisements

One thought on “Halo, Jakarta!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s