Pertama Kali

Assalamualaikum.

Ini adalah pertama kalinya saya melewati hari lahir di kota yang bukan tempat kelahiran saya, jauh dari keluarga tentunya. Namun hal ini tak lantas membuat mereka lupa akan hari ini (17/7). Pesan melalui WhatsApp, SMS, dan Instagram saya terima dari mereka. Memang sih tidak ada acara spesial yang diadakan oleh keluarga setiap saya berulang tahun, namun ucapan dan doa dari mereka sungguh berarti.

Tidak hanya keluarga, saya juga jauh dari pacar (hihi) dan sahabat yang di Surabaya. Mereka ingat hari ini saja saya sudah cukup senang, apalagi kalau mereka mendoakan πŸ™‚ dan alhamdulillah mereka ingat dan mendoakan saya, baik via SMS, chat LINE, hingga video call ❀

Sedangkan saya sendiri di Jakarta, bersama dengan teman-teman jurusan yang satu tempat kerja praktik dan teman dekat saya. Nggak nyangka mereka membuat kejutan kecil-kecilan setelah seharian diam dan tidak menyinggung soal hari lahir saya. Mulai dari roti bantal isi coklat dan jajan Fullo sebagai lilin, mereka persembahkan sebagai pengganti kue ulang tahun untuk saya :’)

Acara “makan-bersama” sederhana pun dimulai. Awalnya kami berniat untuk pesan via telepon saja, walaupun warungnya dekat dengan kos kami. Tapi berhubung tidak ada salah satu pun telepon yang terhubung, akhirnya kami memutuskan untuk mendatangi warung tersebut dan meminta untuk men-delivery-kan makanannya ke kos kami.

Beres sudah. Dalam perjalanan balik ke kos, kondisi jalanan begitu basah karena terkena hujan yang baru reda. Saya pun berjalan seperti biasa, tanpa pikiran apa-apa, dan fokus untuk menghidari kubangan agar kaki tidak basah. Hingga sampai salah seorang teman saya (Robet) ingin meminjam HP saya. Tak lama kemudian teman yang lain (Aziz) menghampiri dan memegang kepala saya dan menyuruh untuk berjalan ke tepi yang lebih aman. Namun saya fokus pada apa yang saya rasakan di bagian kepala, sakit karena ditekan-tekan -_- Dan pyaaar, cairan kuning-bening turun dari kepala saya.

Haha~ ternyata mereka memberi kejutan lanjutan dengan telor dan tepung. Sambil ketawa dan sedikit sebal karena tadi pagi baru keramas, saya tetap jalan dengan PD-nya kembali ke kosan. Sesampainya di kos, saya langsung keramas dan merendam pakaian yang terkena telor dan tepung tadi. Percaya ga percaya, ini kali pertamanya saya diceplokin lho πŸ˜†

Ternyata tak cukup sampai di situ, teman-teman saya yang akan kerja praktik di Bandung juga turut memberi kejutan kepada saya dalam bentuk video yang mereka buat saat di Lembang *aaaah pengen ke sini* Ini nih video greeting dari Marina, Provani, Micun, dan Stezar.

Alhamdulillah, terima kasih ya Allah karena telah mendekatkan saya kepada mereka-mereka yang baik hati dan sedikit tidak sombong ini.

Teruntuk semua yang telah membuat hari ini spesial dengan mendoakan saya, terima kasih banyak ❀ I can’t say anything else, just.. semoga Allah membalas semua kebaikan kalian dan mengabulkan doa-doa baik untuk kalian sendiri dan juga saya.

Teruntuk saya sendiri, welcome to the Jungle πŸ˜€ semoga dengan semakin berkurangnya usia bisa menjadi pribadi yang lebih tegar, dewasa, teguh, tangguh, dan meningkat amal ibadahnya. Jangan lupa untuk selalu berusaha membahagiakan keluarga!

Have a blast year ahead all! ❀ U

One thought on “Pertama Kali

Leave a Reply

