Kegiatan Selama di Jakarta

IMG_0535

Assalamualaikum.

Sebagai pendatang (sementara) di Kota Jakarta, tentunya saya tidak begitu banyak tahu tentang kota ini. Apalagi tujuan ke sini untuk urusan kuliah sehingga mayoritas waktu yang saya punya juga digunakan untuk urusan tersebut.

Namun tidak berarti ketika saya di sini hanya pulang-pergi atau berkegiatan di kantor saja. Ada saat-saat dimana saya dan teman-teman menyempatkan sedikit waktu untuk refreshing.

Biasanya sih saya dan teman-teman menghabiskan waktu untuk refreshing di Hari Sabtu, agar Minggunya kami bisa beristirahat. Berikut adalah hal-hal yang kami lakukan saat berefreshing.

Nonton

Ya meskipun sedang di Jakarta yang notabene “segalanya mahal”, hal itu tak menyurutkan kebiasaan saya untuk nonton. Khususnya untuk film-film sekuel yang pernah saya tonton sebelumnya. Nonton di Jakarta nggak beda jauh teryata sama di Surabaya. Mungkin karena masih satu manajemen XXI kali ya. Jadinya ya nggak terlalu kerasa “mahalnya Jakarta” waktu nonton, hihi.

Film yang pernah saya tonton di bioskop Jakarta adalah The Conjuring 2 di Ciputra World dan The Legend of Tarzan di Mall Taman Anggrek.

TIP: Hindari nonton di akhir pekan ya :’)

Buka Bersama

Ini nih yang seru. Karena teman-teman angkatan juga banyak yang kerja praktik di daerah Jabodetabek, akhirnya kami mengadakan buka bersama saat bulan puasa kemarin. Tempat berbukanya di rumah teman saya, yaitu daerah Bekasi.

Bukberrr_937

Bukber Beltranis Regional Jabodetabek | @ Rumah Garin

Tentunya sangat jauh sekali ya dari tempat saya yang di Jakarta Selatan. Untuk menuju ke sana, saya dan teman-teman menaiki KRL atau comuter line agar lebih menghemat pengeluaran. Sesampainya di stasiun Bekasi, alhamdulillah kami dijemput oleh salah seorang teman dengan mobilnya. Jadi lebih bisa hemat deh ^^

Sebelumnya, saat teman saya Provani sedang di Jakarta untuk menemui kakak kandungnya, saya juga sempat buka bersama di rumah kakaknya. Hihi. Awalnya sih janjian untuk bertemu di Ragunan, namun karena sudah terlalu sore sehingga Ragunan sudah tutup, akhirnya tempat bertemu pindah di rumah kakaknya itu. Alhamdulillah, feels like home deh hihi.

TIPS:

  • Kalau tidak bawa kendaraan sendiri, naiklah kendaraan umum seperti busway, KRL, mikrolet, kopaja, dkk agar hemat transportasi
  • Layanan transportasi online, seperti Grab, Go-Car, dan lainnya, bisa menjadi alternatif bila kita ingin berkeluaran. Karena harganya bisa kita ketahui sebelum order, kita bisa berpikir-pikir lagi kalau harganya sangat mahal 😀 *curang*

Jalan-jalan

Kalau jalan-jalan masih sangat sedikit sih. Ya hanya saat nonton dan buka bersama itu saja. Sisanya pernah jalan-jalan ke Thamrin City, untuk menemani teman saya belanja *saya mah cuma lihat-lihat saja*

Selain itu pernah juga melancong sampai ke Monas! WAH akhirnya saya bisa melihat Monas, tinggi banget sumpah *alay*. Jadi ceritanya saat itu saya dan Uci ingin pergi ke Gambir, untuk menukarkan tiket kereta untuk balik Surabaya saat lebaran kemarin.

Nah jadi kami waktu itu kebetulan mendapatkan bis yang gratis, saya lupa namanya, yang warna kuning pokoknya. Seperti bis wisata keliling Jakarta gitu. Lalu kami turun di Monas dan masuklah kami ke Monas dan mencari pintu keluar yang kami yakini dekat dengan stasiun Gambir.

TAPI… saat kami menemukan pintu keluar yang sudah dekat banget dengan stasiunnya, ternyata pintunya sedang tutup -_- Gila sudah jalan jauuuh banget (padahal masih di sekitaran Monas) saking gedenya Monas! Akhirnya kami keluar lewat pintu awal dan kami memutuskan untuk menaiki Taxi karena kalau dekat bisa murah hihi.

TIP: Kalau jaraknya deket banget, bolehlah naik Taxi 😉

Selain kegiatan-kegiatan di atas, kegiatan lainnya adalah yang dilakukan sehari-hari. Seperti

  • Ke kantor
  • Makan
  • Lihat TV (streaming)
  • Tidur
  • Tidur
  • Tidur
  • Begitu seterusnya :’)

Gitu deh cerita kegiatan saya selama di Jakarta. Oh iya, saya di Jakarta tinggal dua minggu lagi. Jadi kesempatan untuk jalan-jalan kemungkinan tinggal Sabtu (23/7) besok. Rencananya sih mau ke museum-museum sama teman-teman. Doakan aja ya supaya jadi, supaya bisa nulis lagi di blog 😀

Advertisements

One thought on “Kegiatan Selama di Jakarta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s