Ikutan Main Pokemon Go!

logoIya, itu tuh game yang lagi hits sekarang. Yang membuat kebanyakan orang jalan sekarang sambil ngeliatin HP-nya. Yang lagi dipeributkan oleh para pejabat negara kita juga.

Tapi.. Saya ikutan main lho šŸ˜‚

Awal saya tahu game ini Hari Jumat (7/7). Dan waktu disuruh main sama teman, saya menolaknya. Alasannya ya takut kecanduan aja.

Tapi, keesokan harinya, ketika saya sedang akan sendirian di kosan, saya disarankan bermain game ini sama si mas. Tujuannya agar saya tidak bosan ketika di kosan. Dan akhirnya saya memutuskan untuk mendownloadnya šŸ˜°

screenshot_2016-07-21-19-35-43_com.nianticlabs.pokemongo.png

Tadaaa! Main juga saya~

Ya, trainer itu adalah saya. Terhitung dari tanggal 21/7, saya telah mencapai level 15 dan sudah bergabung menjadi tim biru sejak level 5 šŸ˜‰ Semakin tinggi level yang kita capai, akan semakin tinggi pula combat power (CP) dari pokemon yang akan kita tangkap nantinya. Tapi juga tidak selalu begitu, kadang pernah sering dapat CP rendah juga sih šŸ˜€

Untuk mencapai level tersebut tidaklah cepat bagi orang-orang seperti saya, yang malas gerak (mager). Hanya berharap pokemon dari tempat kerja praktik saya karena di sana terdapat Pokestop *ASIIIK, BIKIN SEDIKIT BETAH*, sisanya ketika berjalan untuk membeli makan malam. Saat makan malam, saya dan teman-teman sering ke tempat yang agak jauh, karena kurang srek dengan warteg di sebelah kos *ups*

Saat sedang level 15, sudah 58 pokemon yang terdaftar di Pokedex saya. Pokedex merupakan sebuah alat untuk mendeteksi pokemon yang ditemui oleh trainer. Jadi saat kita bertemu atau hingga menangkap pokemon yang “baru” (belum pernah bertemu atau menangkap pokemon tersebut sebelumnya), pokemon tersebut akan terdaftar pada Pokedex kita. Alhamdulillah, di sini tercatat bahwa saya melihat 58 jenis pokemon, dan semuanya tertangkap.

This slideshow requires JavaScript.

 

Yang juga main Pokemon Go, siapa yang sudah pernah main gym? Saya pernah lho, tapi baru-baru ini. Oh iya, jangan takut-takut deh kalau mau main gym. Ternyata seru lho main gym. Kalau benar-benar niat, kalian bisa cari tahu lawan yang cocok buat pokemon yang sudah duduk di gym melalui mbah gugel. Cari weakness lawan di salah satu situs yang ada pada hasil pencarian di mbah gugel, salah satunya ini, lalu cari pokemon kamu yang memiliki kekuatan yang sama dengan weakness tersebut. Tapi, kalau cuma ingin coba-coba juga tidak masalah.

Screenshot_2016-07-22-12-17-20_com.nianticlabs.pokemongo

Yay pernah jadi leader gym šŸ˜€

Bila pokemon kalian K.O dalam pertarungan, kalian bisa mengembalikan tenaganya dengan item yang ada di tas kalian. Biasanya sering didapatkan di Pokestop. Items tersebut adalah potion, super potion, hyper potion, dan revive. Masing-masing memiliki fungsi sendiri-sendiri namun tetap satu tujuan.

Screenshot_2016-07-22-19-05-52_com.nianticlabs.pokemongo

Ini nih yang bisa mengobati Pokemon kita

Saya akui sudah hampir kecanduan dengan permainan ini šŸ˜¦ Yang membuat saya pribadi ingin terus memainkannya adalah ingin mendapatkan dan menangkap pokemon-pokemon baru. Yang lucu-lucu terutama. Karena pokemon-pokemon yang sering muncul tidak sesuai dengan apa yang saya harapkan itu, akhirnya saya betah memainkan game ini.

Tapi, beberapa sering kali saat saya sedang main, aplikasi Pokemon Go ini mengalami beberapa permasalahan, seperti:

  • GPS Signal Not Found *kayak gambar di atas*
  • *ini paling menyebalkan* Saat mendapatkan pokemon, tetapi belum “Gotcha“, tiba-tiba aplikasi nge-lag dan harus di-restart. Nah pas sudah kebuka lagi, ternyata pokemon tadi belum tertangkap
  • Server eror. Nah saat mengalami ini, kita tidak bisa masuk ke dalam permainan karena servernya sedang down atau lagi maintenance.

Ada juga beberapa permasalahan yang sebenarnya membuat untung, yaitu saat GPS kurang benar. Jadi saya pernah mengalami trainer saya tiba-tiba jalan sendiri ke sana kemari padahal saya sedang duduk di tempat kerja. Di bold ya, duduk! Nah benefitnya adalah telur yang kita punya bisa sedikit lebih cepat menetas nanti. Karena saat jalan-jalan bohongan tadi, tetap terhitung sebagai jalannya trainer.

Screenshot_2016-07-21-19-34-00_com.nianticlabs.pokemongo

Telur-telur~

Yang terpenting saat bermain pokemon adalah tetap waspada lingkungan sekitar ya, jangan mantengin HP terus. Kalau sampai terjadi masalah yang tidak diharapkan, Niantic nggak bakal mau tanggung jawab lho. Hati-hati juga kalau bawa HP di jalanan, bisa jadi jambret mengintai kita yang secara terang-terangan megang HP di jalan. #untukdirisendirijuga

Yuhuuu~ Siapa di sini yang juga main game ini? Sudah berapa pokemon di Pokedexmu? šŸ˜€

Leave a Reply

