Akhirnya Dapat Eevee, Pikachu dan Dratini

Assalamualaikum.

Sejak post sebelumnya tentang Pokemon Go, saya sudah naik lima level hingga saat ini. Jadi sekarang sudah level 20. Kebetulan, saat ini saya sudah di Surabaya dan saya banyak mendapatkan jenis pokemon baru. Ada sekitar 11 pokemon yang baru terdaftar di Pokedex saya.

Di Surabaya, saya biasa bermain Pokemon Go di Kampus atau di sekitar rumah. Namun juga pernah di tempat lain yang akan saya jelaskan di bawah ini.

1. Random Tempat

Saya mendapatkan pokemon Poliwhirl ketika dalam perjalanan dari Bandara Juanda menuju rumah saya, tepatnya di sekitar Galaxy Mall yang kebetulan juga sedang ada Lure di sana. Pokemon ini termasuk jenis pokemon baru dalam Pokedex saya, karena Poliwag yang saya punya candy-nya belum cukup untuk di-evolve.

Namun ada hal yang saya sesali juga. Butuh waktu yang cukup lama serta menghabiskan banyak pokeball untuk mendapatkan Poliwhirl ini. Dan ketika saya sudah mendapatkanya, ternyata di Pokestop Galaxy Mall sedang ada Nidoking, sedangkan posisi saya sudah sangat jauh dari tempat tersebut. Jadi saya harus merelakan kehilangan Nidoking 😦

Selain Poliwhirl, dalam perjalanan tersebut saya juga mendapat beberapa pokemon yang jarang muncul (tidak seperti Pidgey, Rattata, Doduo, dan lain-lain). Diantaranya saya mendapatkan Koffing, Ekans, Bulbasaur, Poliwag, dan banyak lagi yang saya lupa. Mantap pokoknya perjalanan Juanda – Setro!

2. Kampus

Slowbro.. Yoih broo! Ini salah satu pokemon yang sering menjadi leader gym sebelum adanya Dragonite lho, hihi~

Saya mendapat pokemon ini di kampus, tepatnya di Gedung Rektorat πŸ˜€ Jika ada yang bertanya, kok bisa di Rektorat? Iya, karena waktu itu saya sedang mengikuti pelatihan kru ITS TV. Jadi saya tidak dengan tiba-tiba nyelonong masuk ke Rektorat hanya untuk main Pokemon Go ya πŸ˜†

Selain dapat Slowbro, saya juga mendapatkan Eevee *SENAANG* di kampus. Sering banget Eevee menampakkan diri di nearby saya ketika di kampus. Tapi ya gitu, tetap aja munculnya random, apalagi sekarang fitur “jejak kaki” sudah dihilangkan di versi terbarunya Pokemon Go.

screenshot_2016-08-08-14-39-10_com.nianticlabs.pokemongo.png

Eeveeee!!! *kok gelap*

3. Sekitar Pantai Kenjeran

Nah, ini gudangnya pokemon langka dan baru. Di sekitar Pantai Kenjeran yang baru-baru ini dibangun Jembatan Surabaya (pengen nulis ini, soon, semoga), terdapat dua gym dan diantaranya ada tiga Pokestop yang berdekatan. Yang menarik adalah, Pokestop tersebut seperti ada non-stop Lure. Jadi inilah yang membuat banyaknya pokemon baru yang bisa saya dapatkan. Dan di dekat Jembatan Surabaya ini pula jadinya banyak sekali para trainer berkumpul di emperan jalan (nanti saya fotokan kalau ke sana lagi).

Pokemon-pokemon baru yang saya dapatkan dari sini adalah

  • Mankey
  • Voltorb
  • Ponyta
  • Seel
  • Shellder
  • Drowzee
  • Pikachu ❀
  • Dratini ❀

This slideshow requires JavaScript.

Senang sekali akhirnya saya bisa mendapatkan Eevee, Pikachu, dan Dratini ❀ Ya meskipun CP nya sedikit bagi saya tak masalah. Karena yang penting adalah mendapatkan pokemon baru nan unyu πŸ˜€

Kalau di sekitar rumah, yang saya dapatkan atau temukan diantaranya ada Gastly, Poliwag, Rattata, Pidgey, Dodrio, Caterpie, Weedle, dan lainnya yang saya lupa. Namun sering di nearby terdapat pokemon yang bagus-bagus dan/atau belum saya punya, seperti Venusaur, Wartortle, Growlithe gitu. Sedih sekali mereka tidak mau muncul di hadapanku 😦

Ya begitulah kondisi saya ketika sudah adiktif dengan permainan ini. Semoga liburan saya masih lama ya ketika sudah masuk kuliah saya bisa fokus kuliah dan tugas akhir ya. iya tugas akhir, bismillah :’) Mohon doanya!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s