Personal Vlog Favorit di Youtube

vlog

Sumber foto dari sini.

Assalamualaikum.

Sejak bergabung menjadi salah satu kru di ITS TV, saya menjadi sering membuka dan melihat video di Youtube. Awal mula hanya sekadar untuk upload dan lihat video di channel ITS TV tapi sekarang sudah berbeda. Dimulai dari melihat dan mendengarkan musik, tutorial DIY atau pelajaran, program televisi yang tidak sempat saya tonton, berita hingga akun pribadi orang yang sering mengunggah vlog. Nah vlog ini sepertinya sedang booming oleh beberapa Youtubers Indonesia.

Vlog sendiri (berdasarkan Urban Dictionary) adalah sebuah video dokumentasi jurnalistik yang berada di dalam web yang berisi tentang hidup, pikiran, opini, dan ketertarikan. Ada juga yang mengartikan vlog sebagai video seseorang yang disematkan ke dalam blognya, jadi kalau cuma di Youtube aja belum vlog namanya. Lebih masuk akal yang ini menurut saya πŸ˜€

Tapi sepertinya di Indonesia sendiri arti tersebut tergeser hanya sekadar video blog, dimana seseorang ngeblog di Youtube, atau lebih jelasnya cerita tentangΒ everything that he/she wants to tell. Ya hampir mirip lah dengan pengertian dari Urban Dictionary. Ah, terserah deh maunya gimana πŸ˜†

Bicara soal vlog, saya pribadi kurang tertarik dengan hal tersebut. Alasannya jelas karena saya tidak bisa seekspresif itu, apalagi di depan kamera (di ITS TV saya kerjanya di belakang kamera kok, gulung-gulung kabel). Tapi saya sedikit suka melihat vlog orang di Youtube, karena basically saya suka mengetahui kehidupan orang di luar sana, jadi saya suka membaca atau melihat personal blog atau vlog orang. So.. here are my most viewed vloggers so far.

Fathia Izzati

Awal tau ini dari teman saya, Chandra (a.k.a Michun) yang melihat video 21 Accents, dimana Kak Fathia sedang mempraktikkan 21 aksen dari berbagai negara. Yang membuat saya tertarik dengan channel ini adalah Fathia selalu (atau hampir seluruh videonya) menggunakan bahasa Inggris. Ya meskipun saya tidak terlalu bisa berbahasa Inggris, saya tetap suka, itung-itung bisa belajar listening sekalian kan πŸ˜‰ Selain itu, Fathia atau si Kittendust ini juga memiliki wajah yang imut dengan lesung pipit di pipinya :3

Lizzie Parra

Para artis Indonesia atau pecinta make up pasti mengenal Lizzie Parra. Ya, kakak yang satu ini adalah salah satu make up artist jadi kebanyakan isi dari channel Youtubenya adalah tutorial make up. Kalau tidak salah, waktu itu tiba-tiba kesasar ke salah satu tutorialnya kak Lizzie πŸ˜€ Tapi akhirnya langsung jatuh cinta sama channelnya. Nah, bagi kalian yang ingin belajar make up, coba deh lihat channel ini. Tapi saya sih baru lihat-lihat aja, belum sampai belajar πŸ˜† Di channelnya,baru-baru ini kak Lizzie mengunggah vlog-nya lho setelah sekian lama berkutat di makeup ya kak.

Christoper Devin

Ah malu rasanya nyantumin ini πŸ™„ Saya jadi sering nonton akunnya yang sedang bermain Pokemon Go. Pasti karena saya sudah adiktif dengan permainan tersebut, sampai akhirnya saya penasaran dengan orang lain di luar sana yang juga sedang main. Hm, sepertinya ini yang dirasakan oleh para pemain Dota ya. Sempat dulu saya bertanya kepada salah seorang teman yang sedang melihat video (screen record) bermain Dota, “Apa sih yang dilihat? Gitu doang”, haha maafkan, karena saya memang tidak paham Dota jadi saya tidak mengerti video apaan itu.

Maudy Ayunda

Inilah salah satu penyanyi sekaligus artis Indonesia yang juga fokus pada pendidikannya. Selain karena cantik dan suaranya bagus, saya suka banget saat Maudy bercerita kehidupannya di Oxford University ❀ Ya mungkin aja saya juga bisa ke sana suatu hari ya, doakan saja.

Baru empat sih yang sering saya lihat dan suka karena isi video mereka bermanfaat serta menghibur. Namun saya jarang menontonnya ketika di rumah, ya maklum karena belum ada Wi-Fi sehingga saya harus berhemat kuota internet, hiks~

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s