Suicide Squad & Lights Out

Assalamualaikum.

Saya ingin bercerita tentang film yang saya tonton selama bulan Agustus kemarin ya. Nggak banyak sih, cuma dua sepertinya *lupa* Saya tulis karena menurut saya filmnyaย worth it untuk ditulis :)) sayang juga kan sudah bayar tiket nonton tapi nggak nulis *eh*

Genre kedua filmnya bertolak belakang. Satunya film fantasi, komedi nan santai, satunya lagi horor dan menegangkan. Eh apa iya menegangkan? wkwk

Baca juga: Captain America, X-Men, dan Warcraft

Suicide Squad

suicide squad

Suicide Squad (Ambil dari IMDB)

Film ini mendapat rating yang tidak cukup bagus untuk sekelas film DC (yang saya tahu, karena saya nggak banyak tahu tentang Film DC), yaitu 6,8/10 (Sumber IMDb, 2 September 2016).

Menurut si Mas yang addict sama DC ini, karena ceritanya beda banget sama di komik. Intinya, di komik ceritanya jauh lebih kompleks daripada di film, jadi banyak penggemar DC yang merasa kecewa, termasuk si Mas. Tapi mas terpaksa melihat dua kali karena sayanya kepengin lihat film ini ๐Ÿ˜€ hahaha~ gapapa lah ya mas, yang penting saya tulis kan di sini, jadi tidak sia-sia ๐Ÿ˜‰

Ok, itu versi dari orang yang sudah baca komiknya. Kalau versi dari saya, film ini bagus dan menarik. Jalan ceritanya santai dan saya bisa mengikutinya. Bagi yang tidak mengetahui tentang DC, awal cerita film ini sungguh penting. Yaitu adanya pemaparan karakter dari anggota pemerintahan tentang pemainnya.

Untuk ceritanya yaitu berkisah tentang sekumpulan penjahat yang dikumpulkan untuk menyelamatkan dunia *ceilah* Mereka adalah Deadshot (Will Smith), Harley Quinn (Margot Robbie), Booomerang (Jai Courtney), Diablo (Jay Hernandez) dan lain-lain.

Suicide-Squad-assembled900

Ini pasukan penjahatnya | Sumber dari sini

Ide yang buruk sebenarnya mempercayakan keselamatan dunia pada penjahat kelas atas ini. Namun Amanda Waller (Viola Davis) tetap melakukannya dengan penuh persiapan. Salah satunya dengan chip yang ditanamkan pada leher para penjahat ini yang bisa meledak kapanpun ketika mereka berusaha untuk kabur.

Tugas mereka adalah menghentikan kekuatan jahat yang berasal dari ribuan tahun silam karena ulah June Moone (Cara Delevingne). Akibat dari perbuatannya itu, June dirasuki oleh roh jahat (seperti setan warna hitam gitu penampilan karakternya).

Saya sempat tidak menyangka (setelah tahu) bagaimana si Squad ini menghentikan kekuatan jahat tersebut. Ternyata simpel banget :)) Kalau penasaran, tonton sendiri ya *eh emang masih ada?*

Saya sangat suka dengan Harley Quinn โค Tingkahnya yang konyol di antara lelaki itu lho yang membuat film ini tidak membosankan. Apalagi kalau sudah bertemu dengan kekasihnya, Joker (Jared Leto).

Rate: 7,5/10

Lights Out

lights outAwal saya tahu film ini karena kebetulan baca reviewnya di aplikasi berita CNN Indonesia. Yang membuat saya penasaran adalah “katanya” film ini bisa mem-visual-kan ruangan-ruangan gelap yang bisa menimbulkan perasaan takut. Jadi ada warning gitu bagi orang yang takut akan kegelapan, lebih baik jangan menonton.

Film ini berkisah tentang seorang anak (Martin) yang dihantui oleh sesosok yang hanya-bisa-dilihat-saat-tidak-ada-cahaya. Hal ini membuatnya tidak bisa tidur dengan tenang sehingga membuatnya sering tertidur saat di sekolah. Rebecca (Teresa Palmer), kakak dari Martin, yang telah tinggal terpisah dengan ibunya, Sophie (Maria Bello) karena hal serupa, memutuskan untuk menolong Martin setelah diceritakan kondisi Martin oleh semacam lembaga perlindungan anak di sekolahnya.

Setelah diselidiki, ternyata sosok tersebut ada hubungannya dengan masa lalu ibunya, saat mengalami gangguan jiwa. Dari sini, mereka berdua akhirnya berusaha untuk menolong sang ibu.

Singkat cerita, sosok ini sangat butuh kehadiran Sophie yang bisa menerima dia sebagai teman. Karena sosok ini terus mengganggu hingga melukai kedua anaknya, Sophie rela bunuh diri agar roh si sosok juga ikut hilang. Sungguh ya, kasih ibu :”(

Film ini bagus banget (juga menegangkan banget) walaupun alur ceritanya ringan. Saya suka pesan dari film ini khususnya soal pengorbanan Sophie ๐Ÿ˜ฆ huhuhu, bikin ingin nangis. Andai bukan film horor. Karena sudah terlanjur tegang kan ya, jadinya susah kalau nangis :”

Rate IMDb: 6,7/10 (2 September 2016)

Rate versi saya: 8/10

Nah itu dua film yang saya tonton selama bulan Agustus kemarin. Sedikit memang, kalau kebanyakan nanti kenyang, dompetnya yang lapar ๐Ÿ˜† Secara keseluruhan, saya suka dengan dua film tersebut. Jadi saya merekomendasikan kalian buat nonton film-film itu yaa! *bagi yang belum :D* *kalau masih ada sih* *telat banget*

Leave a Reply

