The Accountant (2016)

Banner Film

Assalamualaikum.

Di suatu Sabtu yang panas (banget), setelah saya menghadiri acara wisudaan teman SMA, saya melanjutkan menghabiskan hari dengan kehedonan lain bersama si abang. Kehedonan kali ini sama seperti biasanya, yaitu menonton film.

Sebenarnya kami tak punya film spesifik yang ingin kami tonton, jadi pilihan film ini diambil secara random. Tapi menurut si abang, film ini bisa jadi bagus, karena dia sudah melihat ratingnya di IMDb dan dia tertarik juga karena pemeran utamanya adalah orang yang sama dengan pemeran Batman. Karena film ini sedikit rumit sekali, saya tidak akan terlalu menceritakan film dengan panjang lebar (spoiler) pada post ini. Jadi, lebih baik kalian tonton filmnya langsung! Ga nyesel dah!

Rating

IMDb: 7,8/10 (per 19 Oktober)

Sinopsis

Film ini bercerita tentang Christian Wolff (Ben Affleck) yang sangat pandai di bidang matematika namun dengan kepribadian obsesif. Karena hal tersebut, Wolff menjadi orang yang β€œberbeda”, yaitu kurang mampu untuk menjalin hubungan baik dengan orang lain. Ketika dewasa, Wolff bekerja menjadi seorang akuntan lepas. Suatu saat Wolff dipekerjakan oleh Lamar (John Lithgow), CEO dari Living Robotics, yaitu perusahaan yang membuatkan robot tiruan untuk alat gerak manusia penyandang cacat. Meski dipekerjakan, tetap saja Wolff melewati tahap wawancara dengan CFO dan adik CEO. Si CFO ini merasa ragu terhadap Wolff untuk menyelesaikan permasalahan keuangan perusahaan. Namun Wolff tetap teguh dan meminta dokumen keuangan perusahaan untuk dianalisis.

Keesokan harinya, akuntan perusahaan, Dana (Anna Kendrick) telah menyiapkan semua dokumen yang dibutuhkan Wolff dalam suatu ruangan. Nah saat adegan ini ada beberapa kelucuan diantara mereka, dimana perbedaan karakter merekalah yang menjadi penyebabnya. Dana yang memang sedikit cerewet sedangkan Wolff yang sangat dingin sehingga menjawab semua pertanyaan Dana dengan singkat, tapi lucu πŸ˜€ *astagaa*

Wolff bekerja saat malam hari. Scene ini terlihat sangat keren, dimana Wolff dengan cepat dan canggih seperti mesin serta gagah tampan *eh* menganalisa dokumen keuangan perusahaan untuk menemukan penyebab hilangnya uang sebesar $61 juta dari perusahaan Living Robotics. Beberapa coretan merah mulai terlihat di dinding-dinding yang digunakan Wolff untuk menganalisis yang berarti informasi penting/janggal.

Dindingnya penuh coretan angka

Namun ada keanehan yang terjadi esok harinya, dimana ketika Wolff kembali ke ruangan dengan hasil analisisnya semalaman itu kemudian dihapus oleh cleaning service. Dan tiba-tiba Lamar, si CEO, memberhentikan Wolff saat itu juga. Nah untuk tau kenapa dan selanjutnya bagaimana, kalian tonton sendiri yaa πŸ˜€ karena ceritanya mulai seru, kompleks, serta membingungkan dari sini.

Review

Ceritanya seruuuu….. bagi yang paham πŸ˜† alurnya susah ditebak, bagus deh pokoknya. Bagi yang punya basic akuntansi mungkin bisa cepat paham *ga mesti juga sih, hehe* Meski bercerita tentang akuntan, film ini juga mengambil tema pembunuhan lho. Nah si Wolff ini salah satu lakonnya. Tapi dia pembela kebenaran kok. Namun entah mengapa, saya sedikit suka dengan kehidupan si Wolff ini. Dia memiliki sebuah tempat pribadi yang kecil namun sangat pas dan nyaman untuk dirinya. Di sinilah dia menyimpan berbagai koleksi orisinil kesukaannya yang pastinya dengan harga mahal. Saya jadi pengen punya tempat seperti itu *masuk wishlist*

Ini kamar kecil di tempat pribadinya

Meski sedikit menegangkan, film ini mengajarkan tentang kekeluargaan juga lho. Seperti saat Wolff akan membunuh Ray King, seseorang dari pemerintahan, namun tidak jadi karena King adalah seorang ayah yang baik bagi keluarganya. Selain itu, di agak akhir cerita, ada adegan dimana akhirnya Wolff bertemu kakak kandungnya. Nah saat itu mereka berdua bertengkar gitu karna si kakak merasa Wolff lah yang membuat ayah mereka meninggal. Hingga ketika Wolff akan membunuh kakaknya, namun dia mengurungkan hal tersebut karena masih sadar bahwa itu kakak kandungnya :”) Film ini juga mengajarkan pada kita bahwa apapun kekurangan manusia, pasti ada sesuatu yang dapat diunggulkan. Lihat saja Wolff yang karakternya di film seperti orang autis di masa kecilnya, namun memiliki kecerdasan luar biasa di bidang matematika.

Bagi yang pengen nonton film thriller, apik, pintar, dan nggak membosankan, saya rekomandasikan film ini! ❀

Rate versi saya: 8,8/10

Advertisements

6 thoughts on “The Accountant (2016)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s