Mencoba Ramen dan Sushi di Kizuna

Assalamualaikum.

Biar nggak bosan membaca post saya *kayak ada yang baca aja* tentang film-film, sekarang saya akan menulis tentang salah satu kuliner ala Jepang di Surabaya nih! Jadi kemarin Sabtu ceritanya saya dan teman, Olip, sedang hunting foto buat ikutan lomba #POCARISWEATpostcard di Instagram *doakan kami menang yaaa :’)*. Nah kebetulan kami memilih beberapa titik di dalam mall Grand City (GC) Surabaya sebagai latar belakang postcard kami. Saat kami sudah mengambil beberapa foto, kami lanjut ke foodcourt GC yang ada di lantai paling atas. Saya suka dengan interior di sini karena terlihat mewah dan elegan, namun saya tidak suka dengan harga-harga apapun di sini 😆

Sambil ngefoto-foto postcard yang belum terfoto, tiba-tiba ada teman-teman yang sedang bosan dan memberi pesan di grup chatnya si Olip. Lalu diajaklah mereka (Stezar, Aziz, dan Alvin) untuk menemui kami di GC. Selepas salat maghrib, kami memilih tempat yang enak untuk makan bareng, pastinya nggak di GC sih, hehe. Meski saya lulusan SMA sekitaran daerah GC, saya tidak cukup familiar dengan tempat-tempat makan di sini, selain Aiola, Kampoeng Steak, Mie Setan, dan warung tepat pinggir sekolah *lupa namanya* Kemudian si Stezar angkat bicara dan menawarkan untuk makan di Kizuna Sushi Bar & Cafe. Oke, berangkatlah kami ke sana.

Kafe ini tempatnya dekat sekali dengan GC, dari arah motor keluar parkir, kita hanya lurus lalu belok kiri pada gang pertama, dan kafenya berada di sebelah kanan jalan. Waktu sampai ke sini kebetulan masih sepi gitu. Suasananya juga agak remang-remang. Namun kafe ini menyediakan ruang interior dan eksterior untuk pengunjung.

Eksterior Kizuna

Kami berlima memilih untuk makan di dalam saja. Di dalam sendiri ruangan terbagi menjadi dua, yaitu dengan meja-kursi, atau meja saja (baca: lesehan). Dan kami memilih untuk makan lesehan supaya lebih santai dan bisa muat banyak. Ruangan di sini tidak terlalu luas, namun cukup nyaman sih menurut saya. Dindingnya diberi wallpaper yang dapat menambah estetika untuk ruangan ini. Di tempat lesehan ini pula, pengunjung diberikan bantal duduk, mungkin supaya lebih terasa ke-Jepang-annya kali ya 😀

Saatnya memesan!! Harga makanan di sini cukup ramah di kantong, yaitu sekitaran 20ribu rupiah (sekitar lho ya, bisa lebih bisa kurang). Karena ingin mencicip ramen dan makan sushi, saya dan Olip berencana membeli sushi barengan (supaya hemat dan tidak terlalu kenyang 😀 ) Teman saya yang lain juga ada yang memesan ramen dan sushi, ada yang ramen aja dan ada yang sushi aja. Ramen yang saya dan Aziz pesan adalah Soyu Ramen Chicken (Rp21.000) sedangkan Olip adalah Miso Ramen Chicken (Rp23.000). Bedanya adalah di ramen saya ada wakame dan narutomaki, sedangkan di Olip ada mizo dan sweet corn. Saya lupa Stezar pesan ramen yang mana 😆 Kalau si Alvin, dia pesan Shrimp roll (Rp19.000). Untuk menu sushi saya dan Olip, kami memilih Tiger roll (Rp18.000) sedangkan Aziz memesan Cheesy Salmon (Rp23.000) *kalau tidak salah ingat* Cukup hedon ya kami kalau dipikir-pikir 😀

Soal rasa, ramen ini cukup enak untuk seharga ini. Topping nya juga sesuai dengan yang ada di tulisan menu. Tapi karena kemarin saya pesan level Medium, ramen ini jadi terasa pedas di lidah saya. Yang membuat saya menyesal adalah, rasanya sangat pedas buat saya apalagi ada kuahnya sampai membuat tenggorokan saya tidak enak. Jadi bagi kalian yang memang suka pedas, gapapa sih pesan level pedas (paling pedas adalah level extra). Sebaliknya, jangan coba-coba deh, mending original aja supaya bisa lebih menikmati cita rasa ramennya 🙄

Soyu Ramen Chicken

Untuk sushinya, jujur saya kurang suka, karena nasinya terasa seperti nasi biasa gitu. Selain itu, rasa yang paling dominan di lidah saya itu timunnya, ditambah rasa timunnya agak manis gitu. Sedangkan untuk sushi yang dibeli oleh Aziz, saya tidak merasakan adanya keju (mungkin kurang ngeh juga sayanya, wkwk). Tapi, saya lebih suka sushi yang ada di Wasabi Yatai atau Peco-peco 😀 Untung saja harga sushi di sini ramah di kantong, dan juga kurang lebih sama dengan di Wasabi hanya saja pilihannya lebih banyak di sini.

Cheesy Salmon

Selain ramen dan sushi, terdapat variasi menu lainnya, yaitu Donburi. Untuk yang kemarin, kami tidak sempat mencoba menu-menu pada Donburi karena keterbatasan uang dan tempat di perut. Untuk minumannya juga banyak pilihan, dari kopi, teh, jus buah, soda, hingga milkshake.

Seandainya saya balik ke sini, mungkin saya akan mencoba ramen dengan menu yang lain dan milkshakenya, karena kemarin kebetulan saya membawa minum air putih sendiri 😀 Bagi kalian yang ngidam makan ramen dan sushi atau donburi, bolehlah ke sini karena harganya masih ramah di kantong. Selain itu banyak juga pilihannya! Tapi saya lebih merekomendasikan ramennya daripada sushi *tergantung selera juga sih* Kalau yang sudah mencoba Donburi, bolehlah dishare ke sini 😉

 

4 thoughts on “Mencoba Ramen dan Sushi di Kizuna

  1. z. imama says:

    Halo mbak, salam kenal. Kunjungan perdana ehehe
    Di Surabaya tipikal sushi murah itu kayak gimana sih? Kalau di Jakarta dan sekitarnya kan ada sushi MIyabi yang dipatok harga mahasiswa (mulai dari 20ribuan), tapi nasinya biasa aja dan ratarata semua didominasi topping mayones (entahlah mungkin untuk menutupi rasa yang bisa dikatakan medioker?).

    Like

    • delinarahayu says:

      Sama sih mbak kurang lebih. Di sini ada yang sampe 11rb gitu mbaak, tp kurang enak. Ada warung sushi namanya Wasabi Yatai nah di sini lumayan gitu rasanya, dan harganya mulai 18rb. Kalo mayonesnya ga terlalu mendominasi di sini, malah seringnya terpisah dengan sushi nya.
      Oiya salam kenal juga mbaa makasih sudah mampir 😁

      Like

  2. puputs says:

    makanan jepang mungkin cuma ramennya aja yg kemakan, klo susi yang di goreng.. masih oke, tapi klo yg di gambar itu.. pernah cuma kekunyah2 aja sampe lama gak bisa ketelen.. dan ..

    Like

Leave a Reply

