Mencoba Es Krim Google di Zangrandi

Entah kenapa akhir-akhir ini saya jadi suka buka dan kadang update status di Twitter. Dan ini terjadi setelah saya mengikuti sebuah seminar dari Telkomsel, yaitu Indonesia Next, dimana salah satu keynote speaker nya adalah Head Country Twitter Indonesia. Di seminar ini juga peserta melakukan launching berjamaah dengan nge-twit secara serempak di pembukaan Indonesia Next. Nah setelah itu, karena teman-teman banyak yang update Twitter selama seminar (untuk memenangkan Iphone 7), jadinya saya ingin kembali menghidupkan akun saya ini.

Selang beberapa hari dari seminar dan setelah saya menghidupkan kembali akun saya, saya mendapat info dari seorang teman yang saya ikuti di Twitter yang nge-twit tentang #SelaluTauYangSeru #SelaluTauJKT. Nah saya penasaran sekali, apa sih acara itu? Setelah saya telusuri, ternyata acara itu adalah acaranya Google untuk mengkampanyekan penggunaan Google App. Nah saya akhirnya follow deh Twitternya Google, @Google_IDN lalu saya pantengin deh Twitternya. Ternyata acara tersebut pindah ke Bandung setelah dari Jakarta. Jadi saya merasa ada harapan bahwa nanti akan ke Surabaya.

Di suatu Minggu malam, saat saya buka Twitter, saya melihat twit dari Google_IDN bahwa acaranya akan hadir di Surabaya keesokan harinya. WAAAH! Senang sekali saya mengetahui hal ini. Saya langsung mengajak teman saya, Olip, untuk ikutan datang ke lokasi pertama yang didatangi Google.

Clue lokasi pertama adalah “Kedai Es Krim Tertua di Surabaya”

Langsung aja saya coba search menggunakan Google App, “OK Google, kedai es krim tertua di surabaya” dan yang keluar adalah Zangrandi! YIPIIII! Kapan lagi bisa menikmati es krim Zangrandi secara gratis? Kedai ini terkenal dengan rasa es krimnya yang melegenda. Namun es krim di sini tidak ramah di kantong saya, jadinya saya jarang sekali ke sini. Sampai sebelum acara Google tersebut, saya terhitung baru dua kali mengunjungi Zangrandi.

Sesampainya di Zangrandi, kami disuruh untuk mempraktikan penggunaan Google App di depan panitianya. Setelah berhasil mempraktikkannya, kami diberikan sebuah card dengan ada logo ‘G’ di tengah yang dapat ditukarkan dengan menu yang disediakan Zangrandi khusus acara Google. Oh iya, ternyata saya dan Olip termasuk 50 orang pendatang pertama, yang artinya kami berhak mendapatkan top up Go-Pay. Alhamdulillah, rezeki anak soleh(ah) 😀

Cuteee ❤

Di sini, Google memberikan kami masing -masing 3 menu. Saya mendapatkan es krim, risole, dan air putih mineral sedangkan Olip mendapatkan es krim, kentang, dan juga air putih mineral. Pertama kali lihat bentuk es krimnya, saya langsung jatuh cintah! Cuuuuuteee abis! Jadi sebelum mencobanya, kami mengabadikan menu-menu yang diberikan oleh Zangrandi x Google.

Kentang!

Selain menawarkan menu makanan yang gratis, Google juga menyulap interior Zangrandi dengan banyak logo ‘G’, inisial Google, bahkan tempat menaruh minuman juga dihiasi dengan logo ‘G’.

Nah, kamu pengen ikutan acara #SelaluTauYangSeru juga? Pantengin aja timeline Twitter @Google_IDN dan tunggu di kota kamu 😉 Kalau di Surabaya sendiri sih sampai hari Minggu (13/11) nanti. Ah ga sabar pengen bisa ikutan lagi 😦 *lokasi kedua dan ketiga saya nggak ikutan*

4 thoughts on “Mencoba Es Krim Google di Zangrandi

Leave a Reply

