Makan Rainbow Cake ala Google

Mengunjungi restoran yang unik adalah hal yang menyenangkan. Di samping mayoritas tempatnya cozy, restoran yang unik dapat menjadi spot foto yang bagus bagi instagrammers. Salah satu restoran yang unik di Surabaya adalah Domicile Kitchen & Longue (DKL). Restoran yang terletak di Jalan Sumatera No. 35 Surabaya ini dikenal dengan restoran Amerika. Jujur saja, saya belum pernah ke sini sebelumnya dan nggak ada bayangan bakal ke sini walaupun sebenarnya ingin sekali karena melihat foto orang-orang di Instagram yang memperlihatkan sudut cantik dari restoran ini. Karena masih dalam serangkaian acara Google, akhirnya saya berkunjung ke tempat ini. Kekurangannya adalah saya tidak mencoba sendiri menu yang saya inginkan di sini sehingga saya tidak tahu ada apa saja menu di sini dan bagaimana rasanya. Tapi ngga masalah ya, yang penting dapat menu gratis dari Google πŸ˜€

Baca juga: Mencoba es Krim Google di Zangrandi

Saya berangkat ke sini bersama dengan teman-teman jurusan (Aput, Dhara, Olip, dan Yabes) dan bertepatan dengan salat Jumat. Saat sampai di DKL, antrian pengunjung β€œOk-Google” tidak panjang sehingga kami bisa cepat masuk ke dalam. Tampak luar, restoran ini seperti biasa, dalam artian tidak ada hal yang terlalu menarik jika dilihat dari luar. Tetapi, begitu masuk ke dalam… wuh! Nggak bisa dideskripsikan dengan kata-kata πŸ˜† *alay* Pokoknya tempatnya bagus bangeeet.

Di DKL ini ada ruangan indoor, semi-outdoor, dan outdoor. Di indoor dan semi-outdoor terdapat AC yang bisa menambah kesejukan, sedangkan di outdoor tidak ada AC-nya namun ada sebuah kolam serta tempat yang bisa membuat nyaman. Biasanya di outdoor ini banyak ditempati oleh mereka yang suka merokok. Karena datang (agak) berbanyak, kami diarahkan untuk duduk di tempat outdoor. Namun di sini tidak terlalu banyak asap rokok sehingga kami tetap nyaman.

Yummm :9

Menu Google yang kami terima adalah rainbow cake dengan kopi hangat (tapi pahit banget, meski sudah dikasih gula jadi saya tidak meminumnya). Namun ternyata saya baru tahu bahwa saat Google di sini disediakan menu yang berbeda antara siang dan malam harinya. Dan ketika tahu kalau menu malam hari menurut saya dan teman-teman lebih enak daripada yang siang…… ah yasudahlah, disyukuri saja πŸ˜€

Ya, memang harus disyukuri, karena menu rainbow cake yang diberikan berukuran besar. Beberapa dari teman saya tidak sanggup menghabiskannya. Beberapa, saya tidak termasuk. Ya, saya sanggup menghabiskannya walaupun dengan sedikit tenaga ekstra di akhir-akhir perjuangan *alay*

Yang menarik di sini adalah banyak sekali teman-teman jurusan saya yang juga hadir, dan mayoritas adalah perempuan. Seperti β€˜komunal’ tak disengaja πŸ˜€

Kayak komunal πŸ˜€

Google emang #SelaluTauYangSeru !! Ayo ke Surabaya lagi!

Psst.. Sekarang (21-27 November) acara ini lagi di Medan lho. Warga Medan jangan sampai ketinggalan ya.

Bonus foto πŸ˜› | ini di semi-outdoor

2 thoughts on “Makan Rainbow Cake ala Google

Leave a Reply

