Kejadian Aneh Selama Tiga Hari Berturut-turut

Pernahkah kamu merasakan kejadian aneh? Entah itu kejadian yang tak disangka-sangka, kejadian yang tak diharapkan, dan sebagainya. Saya rasa semua orang pasti pernah mengalaminya ya, baik itu pengalaman pribadi atau berdasar pengamatan terhadap teman atau sekitarnya. Misalnya ketika membuat suatu program semalam suntuk dan akhirnya menyerah, tapi tiba-tiba keesokan harinya saat program dijalankan ternyata bisa. Bisa ini, bisa banget. Termasuk aneh menurut saya, tetapi aneh yang menyenangkan *anak jurusan saya pasti banyak yang ingin keanehan seperti ini* Dan iniΒ mah namanya mukjizat, miracle, atau dalam istilah yang lebih islami adalah rezeki.

Nah, baru-baru ini saya mengalami kejadian aneh yang berupa rezeki serta berupa… apa ya(?) Saya nggak tau bagaimana menyebutnya. Dan anehnya lagi, kejadian ini terjadi selama 3 hari berturut-turut (dari Β 26-28 November)

Dan sekarang saya akan ceritakan satu per satu dari tanggal 26 November.

Pulsa Telkomsel yang Bertambah

Di suatu malam (sekitar jam 8) tiba-tiba provider Telkomsel mengirim pesan singkat ke nomor saya. Saya kira adalah pesan-pesan promo biasanya. Bagi yang menggunakan pasti paham, karena jika kita menggunakan Telkomsel pasti akan banyak sekali promo mulai dari food and beverage di kafe tertentu, promo tentang program/paket-paket tertentu, dan yang lainnya. Beberapa ada yang saya baca, ada juga yang saya biarkan begitu saja karena saking seringnya Telkomsel mengirim promo πŸ˜€

Namun kali ini ada yang berbeda. Saat saya baca pesan yang dikirim sekitar jam 8 malam tersebut, pesannya tertulis “Terima kasih telah melakukan isi ulang. Bla bla bla….” Awalnya saya juga kurang ngeh. Tapi kemudian saya langsung membuka aplikasi My Telkomsel untuk memastikan apakah benar pulsa saya bertambah. Dan setelah membukanya… Wah saya kaget ternyata pulsa saya beneran bertambah, sebesar 25.000.

Yang aneh adalah saya sama sekali tidak melakukan isi ulang pada pulsa Telkomsel saya, karena saya tidak terlalu menggunakan kartu tersebut. Saya membelinya pun karena acara Indonesia Next yang mengharuskan kita memasang T-Cash. Keanehan kedua adalah, karena saya jarang menggunakan kartu tersebut, jadinya tak banyak orang yang tahu akan nomor Telkomsel saya. Jadi, siapa yang melakukannya pengisian ulang pulsa tersebut ya?

Buy 1 Get 1 Free Paket Internet XL

Keanehan berikutnya juga masih seputar provider. Karena kebetulan HP saya memiliki 2 slot kartu, maka saya menggunakan keduanya untuk nomor HP. Jadi ceritanya saat itu (27/11) adalah masa-masa dimana paketan saya akan segera habis (baik kuota maupun masa aktifnya). Sedangkan pulsa saya juga belum mencukupi untuk perpanjang paketan yang sedang saya gunakan sehingga saya harus membeli pulsa.

Sebelumnya, saya melihat-lihat daftar harga pulsa dan paketan di Bukalapak (iya sekarang Bukalapak menyediakan fitur untuk menambah pulsa maupun paket data). Dan ternyata harga paket data di situs tersebut lebih murah (sedikit) dibandingkan dengan harga yang ada di aplikasi MyXL yang saya download. Jadi saya memutuskan untuk membeli paket data melalui Bukalapak saja.

Saat sudah membeli, seperti biasa, akan ada pesan masuk yang menginfokan bahwa paket internet yang saya beli sudah dapat digunakan. Yang aneh di sini adalah, tiba-tiba pesan tersebut saya terima sebanyak dua kali. Awalnya saya juga kurang ngeh akan hal tersebut sehingga saya nggak melakukan pengecekan pada aplikasi MyXL.

Seperti biasa, saya sering mengecek kuota ketika saya merasa telah menghabiskannya secara berlebihan. Nah di sini saya baru ngeh, kok sisa kuota saya 20 GB ++, padahal yang saya beli di Bukalapak itu kuota yang 12 GB. Awalnya saya kira itu karena internet saya yang salah, sehingga saya mencoba untuk me-refresh berkali-kali. Namun hasilnya tetap sama. Saya benar-benar nggak nyangka! Sampai saya bolak-balik cek aplikasi tersebut dan cek SMS yang masuk dari XL. Hingga akhirnya saya menyerah dan…bersyukur :’) *meskipun masih nggak percaya*

*itu gratis telfonnya menumpuk karena memang jarang dipakai kok. Dan setiap kali menambah kuota yang 12 GB ini, dapat gratis sebanyak 50 menit,Β all operators*

Nah kalau begini, apa kira-kira operator nya salah pencet ya, jadinya terkirim dua kali gitu? πŸ˜€ hihi, apapun itu, saya cuma bisa bersyukur, termasuk yang pulsa Telkomsel πŸ™‚

Followers Instagram yang Berkurang Drastis

Haha, kurang penting banget ya ini. Sebenarnya bukan apa-apa, bukan sombong atau gimana, cuma aneh saja. Saya memang tipikal orang yang suka follow-follow akun IG yang memiliki feed yang bagus menurut saya, atau orang-orang yang saya kenal. Nah beberapa akibat dari follow-follow begituan (terutama kalau follow akun official) biasanya akun saya bakalan di-follow oleh beberapa akun official yang ‘serupa’. *Tapi saya nggak berniat gitu terus kok, saya cuma follow yang benar-benar feednya bagus atau yang saya suka*

Keanehan terjadi adalah ketika followers saya tiba-tiba berkurang drastis, dari 620 menjadi sekitar 607 dalam 2-3 hari saja. Sedih sih enggak, orang juga nggak kenal. Saya hanya heran saja, kok pada kompakan gitu unfollow nya πŸ˜† pasti mereka-mereka menyesal deh sudah follow saya πŸ˜› Tapi saya nggak ambil pusing lah tentang keanehan yang lucu ini.

Nah itu sih keanehan yang saya alami selama 3 hari berutut-turut. Apa kamu pernah mengalami keanehan serupa? πŸ˜€

Ps. Btw, welcome December! ❀

3 thoughts on “Kejadian Aneh Selama Tiga Hari Berturut-turut

Leave a Reply

