Unboxing Althea Box

Cewek mana sih yang tidak tergiur bila melihat barang/alat untuk makeup? Mungkin sebagian besar pasti antusias banget kalau bicara soal makeup. Saya pribadi sih bukan termasuk ciwi-ciwi dalam golongan tersebut, karena saya tidak terlalu excited dengan hal-hal yang berhubungan dengan makeup. Mungkin alasan utamanya adalah karena saya tidak bisa makeup (yang berat). Alasan kedua adalah karena saya tidak suka ribet. Menurut saya berdandan itu ribet, butuh waktu lama, baik yang uda pro maupun abal-abal seperti saya. Meskipun begitu, setiap hari saya tetap menggunakan makeup, walaupun sekadar bedak dan lipbalm saja.

Tulisan ini menjadi tulisan yang spesial bagi saya, karena ini adalah post pertama saya tentang makeup. Ya meskipun tidak terlalu penting isinya, yaitu hanya unboxing, tetapi saya menulisnya karena ini bener-bener pengalaman pertama saya membeli sekotak makeup. Pembelian ini pun juga bukan murni niatan dari saya. Kebetulan teman saya waktu itu memenangkan giveaway Althea di Instagram dan kebetulan lagi dia me-tag akun saya. Jadi saya kena imbasnya deh. Hadiah dari giveaway tersebut adalah poin sebesar Rp100.000 yang bisa menjadi potongan harga untuk membeli di Althea. Karena ada kesempatan ini, akhirnya saya melakukan pembelian pertama beauty box di Althea.

Soal Althea sendiri, pasti beberapa wanita Indonesia sudah mengenalnya atau pernah dengar. Althea itu sebuah toko kecantikan ala Korean dengan harga paling murah dan langsung dikirim dari Korea. Teman-teman saya sudah pernah atau bahkan sering membeli di sini. Nah, karena saya ini orang awam dalam hal kecantikan dan lagi beruntung kena imbas hadiah giveaway dari teman saya, di sini saya hanya membeli produk skincare saja. Karena masih awam, saya takut kalau langsung mencoba-coba produk makeup dari Korea.

Di tulisan saya yang kurang penting ini, saya hanya ingin sharing tentang unboxing beauty box dari Althea. Saya akan sedikit review tentang packing yang dilakukan oleh Althea, namun untuk review produknya, mungkin akan menyusul *semoga*. Namun, supaya tidak terlalu menyesal karena membaca cerita yang hanya unboxing saja ini (hehe πŸ˜† ) saya akan mencantumkan harga dan sedikit review selama saya gunakan beberapa minggu, karena produk-produk ini memang baru sampai saat akhir November kemarin.

Packaging

Dari segi packaging, Althea ini sangat rapi dan bagus banget menurut saya. Althea benar-benar menjaga produk di dalamnya dengan membuat packaging yang berlapis-lapis, bahkan ada bubble wrap di bagian kotak, maupun di masing-masing produk di dalamnya, selain produk-produk ringan/kecil seperti puff, capsule, beauty blender, dan lain-lain.

Plastiknya tebeeel

Warna di paketnya ini juga senada, yaitu pink, baik di kotak maupun di plastik terluarnya. Ciwi-ciwi pinkers pasti menyukainya, apalagi warna pink di kotaknya begitu cute sehingga terlihat sangat feminin.

Beauty Box Althea

Namun di balik kerapihannya itu, ternyata setelah saya lihat-lihat, di bagian belakang bawah kotak agak terlipat gitu. Mungkin ini efek dari jasa pengiriman yang kurang berhati-hati dalam memindah-mindahkan kotak Althea saya, hiks *main nyalahin orang aja* tapi hal ini nggak terlalu menjadi masalah buat saya. Saya tetap menyukai my first beauty box saya ini ❀

Sekarang intip belanjaan saya!

Seperti yang sempat saya singgung di atas, hingga masing-masing produk di dalam kotak pun diberi bubble wrap. Hal ini sangat membuktikan bahwa Althea sangat menjaga kualitas produk yang dikirimnya ke pelanggan, terutama pengiriman internasional. Di dalam beauty box saya ini ada total 10 produk, dengan 2 diantaranya adalah titipan teman.

*mata berbinar-binar*

Soothing & Moisture Aloe Vera 92% – Nature Republic

Saya membeli produk ini karena dapat membuat kulit menjadi lembab dan menenangkan. Kulit saya ini tipikal yang kering bahkan sering sampai agak mengelupas gitu, jadinya saya tertarik untuk membeli produk ini. Awalnya bingung karena ada pilihan yang mist atau yang gel. Nah kalau yang mist itu harganya lebih mahal, jadi saya beli yang gel saja, hehe. Selain itu, isi yang gel ini lebih banyak daripada yang mist, jadi semakin nggak ragu buat beli yang ini πŸ˜€

Saya sudah mencoba memakai produk ini. Pertama kali membuka, saya suka dengan baunya yang segeeeer banget. Aroma lidah buaya nya beneran seger banget. Ketika saya gunakan, gel ini memberi efek dingin dan segar di kulit saya. Kulit saya beneran terasa lebih fresh gitu. Dan yang paling menyenangkan adalah, gel ini cepat meresap (sekitar 3-5 menit) sehingga dapat langsung ditimpa dengan bedak.

Harga: Rp52.700

Tony Tint Delight – Tony Moly

Kalau ini saya beli karena lagi pengen nyobain liptint. Sebagai cewek yang jarang pakai makeup berat, saya biasanya pakai lip ice pada bibir untuk tetap menjaga bibir saya tidak kering. Tapi semenjak memasuki semester 6 di perkuliahan, saya mulai mencoba-coba pakai lipstick matte maupun lipstick biasa dari brand lokal. Nah karena menurut teman-teman produk ini bagus, jadi saya coba membelinya. Saya membeli warna merah dan cherry pink, namun saya baru mencoba yang warna merah.

Setelah saya coba, ternyata liptint ini memberi efek kering pada bibir. Ketika waktu pertama menyentuh bibir, liptint ini begitu dingin dan aromanya harum sekali. Saya suka! Tapi karena liptint ini memberi efek kering, kemungkinan saya tidak akan purchase lagi, hehe. Karena lebih baik saya pakai lip ice/lip balm saja untuk keseharian, dan lipstick matte mungkin untuk acara-acara tertentu.

Harga: Rp35.100

Capsule Recipe Pack – Innisfree

Kalo rumput laut umumnya sebagai bahan pembuat agar-agar, di sini Innisfree menggunakan rumput laut sebagai skin care lho! Saya membeli capsule recipe pack dengan kandungan sea weed. Di Althea sendiri banyak sekali pilihan kandungannya, ada volcanic clay, aloe, green tea, canola honey, jeju bija & tea tree, strawberry yogurt, apple yogurt dan apricot stone yogurt. Masing-masing kandungan memiliki khasiat yang berbeda-beda. Sea weed sendiri (klaimnya) memiliki energi regenerasi yang powerful dari tanaman-tanaman laut, kaya akan mineral dan gizi dari pulau Jeju yang tidak terkontaminasi, meningkatkan vitalitas kulit dan sistem self-defense nya untuk efek anti-aging yang natural. Untuk penggunannya bisa sampai 2-4 kali pemakaian.

Ketika saya pakai, efek pertama kali mengoleskan ke wajah, wajah terasa begitu panas. Saya kurang tau apa sebabnya. Dan aromanya pun tidak terlalu menyenangkan *mungkin bau rumput laut memang gitu kali ya! Saya pribadi kurang merasakan efeknya (mungkin karena tidak rutin memakai), namun berdasarkan product reviews nya, banyak sekali yang senang dengan hasil penggunaan produk ini.

Harga: Rp24.510

It’s My Puff – It’s My

Nah kalo ini alat makeup, yaitu semacam beauty blender. Sebenarnya saya membeli ini bukan karena butuh, namun karena harganya yang begitu murah. Mungkin pakainya nanti-nanti saja kalau memang sedang akan menghadiri acara-acara yang butuh makeup πŸ˜€ Dengan kata lain, saya belum pernah mencoba produk ini. Tapi ada sedikit review. Ukurannya ternyata kecil sekali, sekitar 4cm x 5cm. Nah tapi saya suka warnanya, yaitu biru dongker.

Harga: Rp12.000

Itu tadi barang-barang yang saya beli di Althea dalam rangka menghabiskan 100k poin. Harganya sih memang masih terjangkau karena saya emang pilih yang murah-murah. Namun memang ada sih yang mahal-mahal, produk yang benar-benar bagus. Kalau kalian ingin mencari produk kecantikan ala wanita Korea, coba deh belanja di Althea! Karena Althea juga memberi layanan gratis ongkos kirim dengan pembelian minimal Rp299.000.

Ini produk-produk yang saya beli

One thought on “Unboxing Althea Box

Leave a Reply

