Ada Tsunami di Hawai Waterpark

Ini sebenarnya postingan saya di blog yang lain yang kemudian saya repost 😀 jadi jangan heran ya kalau watermark di setiap foto tertulis alamat lama blog saya 😛

Siapa di sini yang suka main air? Iya, main air. Karena kebanyakan tempat semacam waterpark kan untuk main air, berenangnya tipis-tipis *teori darimana coba*

Nah bagi kalian yang suka bermain air, kalian perlu coba deh datang ke Hawai Waterpark Malang!

Hawai Waterpark ini termasuk tempat wisata air baru lho di Malang. Baru beroperasi di pertengahan tahun 2015. Tempatnya tak berbeda jauh dari Ciputra Waterpark Surabaya, yaitu di daerah perumahan, tepatnya kalau Hawai Waterpark ini yaitu di Perumahan Graha Kencana, Jalan Raya Karanglo, Malang.

Saya berkesempatan untuk berkunjung ke sini bersama keluarga di hari lebaran (6/7) kemarin. Nah untuk tiket masuknya jelas mahal banget, karena termasuk hari libur (Sabtu/Minggu), yaitu Rp100.000,00 per orang. Kalau hari biasa, (Senin-Kamis) Rp75.000,00. Yang bayar mulai dari anak-anak dengan tinggi di atas 85 cm hingga dewasa.

Seperti waterpark pada umumnya, keindahan tempat di sini tak diragukan lagi. Pertama kali masuk setelah melewati pos, pengunjung berada di halaman luas dengan adanya tulisan HAWAI serta bunga sakura yang pastinya photo-able.

 

Gapapa lah ya sakura nya boongan dulu, benerannya nanti kalo dah punya duit sendiri *aamiin

SAYANGNYA, saat ke sini saya belum persiapan (ga bawa baju renang) hiks 😦 Ada sih tempat persewaan. Hanya saja waktu itu baju renang yang cocok untuk saya sedang habis sehingga saya tidak jadi menyewa. Huhu! Ohya, untuk harga sewanya pengunjung perlu merogoh kantong sampai Rp100.000,00. Namun bila bajunya kembali uang juga kembali kok ^^ *insya Allah kalau tidak berubah aturannya, hehehe.

Hal menarik dan yang masih satu-satunya di Indonesia adalah adanya ombak-ombakan sebesar Tsunami! Seperti tagline-nya: Tsunami terbesar di Indonesia. Wahana ini bernama Waikiki Beach. Pengunjung akan masuk ke dalam wahana air dan di dalamnya akan ada pemandunya.

Nah kamu bisa lihat video tsunami yang saya rekam di atas (detik ke 40). Di Waikiki Beach ini terdapat 3 sesi, dan masing-masing memiliki 2 subsesi, untuk anak-anak dan dewasa, karena ombaknya juga berbeda. Video di atas adalah yang sesi dewasa. Namun bila ada anak-anak sepertinya tidak masalah asalkan selalu dalam pegangan keluarganya yang lebih dewasa. Untuk jadwal permainan tsunami ini adalah

  • Senin-Kamis: 12.00, 13.30, dan 15.30
  • Jumat: 13.30 dan 15.30
  • Weekend dan hari libur:10.00, 12.00, 14.00, 15.00, dan 16.30
  • *seperti nonton bioskop yaa wkwk*

Selain Waikiki Beach/Tsunami Pool ada juga wahana lainnya. Salah satunya adalah Waimea Stream River atau gampangannya sungai-sungaian. Di sini pengunjung bisa menggunakan ban untuk mengarungi sungainya. Hal yang berbeda dari waterpark yang pernah saya kunjungi adalah ada saat dimana ketika mengarungi sungai, kita berada di goa windy dan stormy dengan nuansa batu dan juga efek lampu serta suara. Jadi seperti goa hantu tipis-tipislah.

Waimea Stream River

Untuk para orang tua jangan khawatir, karena di sini juga tersedia wahana yang aman untuk anak-anak, yaitu Mavi Island. Di wahana ini ada beberapa patung tokoh-tokoh dengan warna yang menarik dan juga ada yang dapat menyemprotkan air. Pasti anak-anak senang deh di sini.

Firzal (adekku) di Mavi Island

Bagi pecinta seluncur, di sini ada 2 wahana seluncuran, yaitu Rainbow Fall dan Ekolu Slide. Di wahana Rainbow Fall, pengunjung akan disajikan seluncur dengan warna serupa pelangi dengan ketinggian 23 m, ada yang berani? Hehe! Ekolu Slide juga sama. Namun yang lebuh menantang dari Ekolu Slide adalah ada satu seluncur berwarna hijau yang lebih curam.

Super cuteee rainbow fall

Panjang nih seluncurnyaa

Ada juga Water Plaza dimana ada semacam outbond air gitu. Kalau di waterpark biasanya, di sini adalah tempat yang ada gelas air raksasa. Wahana ini juga cukup aman untuk anak-anak, hanya saja tetap harus dalam pantauan keluarga ya!

Dan banyak wahana lainnya, seperti Akaolu Pool, Wailele Slide, dan Hula-hula Slide.

Secara keseluruhan tempat ini bagus banget. Taman-tamannya photo-able, hehe! Cocok untuk berlibur bersama keluarga, sahabat, atau pacar. Yang kurang dari sini (namun saya belum melihatnya sendiri sih), air di kamar mandi kotor, kata adik saya ketika akan berbilas. Ya semoga aja pihak Hawai Waterpark dan pengunjung selalu menjaga kebersihannya ya.

Mama ❤

Advertisements

4 thoughts on “Ada Tsunami di Hawai Waterpark

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s