Indahnya Pantai Nipah, Lombok

Assalamualaikum.

Berwisata ke pantai ketika di Lombok merupakan hal yang wajib jib jib! Rasanya kayak ke Bali, tapi nggak pergi ke pantainya, kayak ada yang kurang gitu. Karena dengan melihat pantai, stres itu rasanya bisa hilang. Melihat pemandangan yang sangat menakjubkan membuat diri ini semakin meyakini akan adanya Yang Maha Kuasa, karena nggak bakal mungkin manusia bisa membuat hal yang indahnya beneran seindah dan seluas itu. Saya pribadi benar-benar merasa tenang sekali saat melihat pantai yang indah, apalagi di Lombok ini.

Baca juga: Air Terjun Gangga, Lombok

Kebetulan karena dalam perjalanan pulang dari Air Terjun Gangga kami melewati jalanan pinggir pantai, saya dan teman-teman jadi punya banyak pilihan pantai. Namun karena kami hanya bermodalkan Waze (semacam Google Maps dengan merek lain, hehe), kami sempat nyasar ke suatu pantai yang saya lupa namanya *kebiasaan, hiks* Sebenarnya sebelum memutuskan ke pantai tersebut, saya sudah searching di Google dulu tentang bagaimana pantainya, dan menurut hasil searching, pantainya bagus. Tetapi saat sudah sampai di sana… TETOT! Pantainya sepi banget, (hampir) nggak ada orang sama sekali. Jadi karena kami merasa aneh dengan pantai tersebut, akhirnya kami memutuskan untuk pergi ke pantai yang lain. Setelah melihat-lihat pantai yang sejalur dengan jalur pulang melalui Waze, dan setelah searching juga, kami memutuskan untuk ke Pantai Nipah. Semoga kali ini tidak zonk lagi.

Perjalanan dari pantai yang salah tadi ke Pantai Nipah lumayan jauh, karena pantai tadi letaknya nggak terlalu jauh dari Air Terjun Gangga. Kami membutuhkan waktu sekitar 1.45 menurut Waze. Saat perjalanan, saya benar-benar menikmati pemandangan di sekitar. Berbeda dengan saat perjalanan menuju Air Terjun Gangga, kali ini pemandangannya kebanyakan adalah lautan karena jalannya beneran deket banget dengan pantai/laut. Yang paling keren adalah ketika jalannya agak menanjak, jadi baik yang nyetir motor, apalagi yang dibonceng seperti saya ini, bahagiaaa banget bisa melihat lautan dari atas. Indah, biru, dan luas ❤ Udara perjalanan sebenarnya sejuk tapi lebih ke dingin, jadi sangat bisa membuat masuk angin (mungkin saya sakit karena ini juga kali ya).

Hal unik yang baru saya temukan saat di Lombok ini adalah adanya semacam tikungan jalan yang cukup menanjak, tapi di pinggirnya terhampar lautan luas. BEH, surga dunia banget! semua kata-kata indah nan menakjubkan sangat cocok untuk mendeskripsikannya. Sayangnya saya nggak sanggup mendeskripsikannya ☹

Kebetulan saat itu saya meminta untuk berhenti di salah satu tikungan untuk menikmati pemandangan, syukurnya teman yang membonceng saya (Ajis), menyetujui. Akhirnya kami berhenti sejenak di sebuah view point yang saya lupa juga namanya (☹), yang setelah saya searching namanya adalah (benar) view point Malimbu, sambil beristirahat sambil menikmati pemandangan dan sambil berfoto-foto. Banyak “sambil”nya memang, karena memang tempatnya paket komplit. Dan setelah saya lihat di Waze, ternyata pantai yang ingin kami kunjungi itu sudah sangat dekat dari view point ini. Serunya, kami bisa melihatnya dari atas sini *jadi tempatnya itu menanjak kalau dari Pantai Nipah*. Serius, INDAH. BANGET.

Pantai Nipah from top-view | @View point Malimbu

Kami menghabiskan waktu untuk berfoto-foto sebanyak mungkin di sini, sebelum akhirnya hujan turun lagi. Nah saat hujan turun ini, tiba-tiba pusing saya kumat lagi. Mungkin ini efek lari di jalanan menanjak untuk menghindari hujan kali ya. Jadi saat sudah sampai di parkiran motor, saya melipir ke trotoarnya dan duduk, karena sudah nggak kuat gitu. Daripada saya pingsan, nanti susah digotongnya ☹ Sembari teman-teman saya membayar biaya parkir dan meladeni tawaran transportasi ke Gili Trawangan dari bapak penjaga parkir, saya menenangkan diri dan mengambil nafas seenak mungkin. Setelah selesai, akhirnya saya bisa berdiri lagi dan kami pun melanjutkan perjalanan ke Pantai Nipah yang sudah tinggal 5 menitan dari sini.

Indah kaan ❤

Menikmati alam 😛 | Oyong

Meskipun perjalanannya cukup dekat, namun anginnya cukup kencang. Dan itu membuat perut saya jadi berkontraksi lagi. Jadi setelah sampai di pantainya saya langsung mencari toilet, untungnya dari tempat parkir ke toilet sangat dekat sehingga saya tidak perlu mencarinya lama-lama karena sudah sangat tidak tahan. Cerita sakit di Pantai Nipah ini sudah saya bahas sebelumnya di post Sakit di Lombok, jadi saya tidak akan mengulangnya *walaupun tadi agak mengulang sedikit*.

Karena sakit, saya menghabiskan waktu untuk tiduran di gazebo sedangkan teman-teman saya mulai beraksi untuk foto-foto, video, kecek-kecek sampai berenang di pantainya. Di gazebo, saya beneran sampai ketiduran lho, hanya sekadar untuk menenangkan perut. Tapi saya juga senang karena angin pantainya tidak terlalu menusuk sehingga perut saya cukup tenang. Setelah makan ikan bakar di pinggir pantai, rasanya saya sudah merasa lebih sehat. Akhirnya saya mulai bermain ayunan terlebih dahulu sampai akhirnya berfoto-foto, padahal yang lain jadinya nungguin saya puas foto-fotoan di sini 😃 *maafin yaak*

Our photographer | Rica

Our videographer, tapi videonya ga jadi-jadi 😦 | Ajis

Bapak kos :)) | Asrar

SETELAH AGAK SEHAT :))

Segeeeer | Reggie

Senyumnya eeh | Olip

Senyumnya juga eeeh 😀 | Alvin

*Maap spam poto banget, wkwk*

Pantai ini menurut saya cukup bersih, hanya saja, beneran deh itu toilet harus benar-benar dibangun dengan sewajarnya, semanusiawi mungkin *ceritanya ada di Sakit di Lombok* Seingat saya, di dekat toilet ada tempat untuk salat, namun karena kami sudah salat saat perjalanan, kami tidak mencoba mushola di sana. Oh iya, di pinggir pantai banyak sekali gazebonya, ya mungkin memang disediakan untuk makan di pinggir pantai ya, jadi patut dicoba deh menikmati ikan bakar dengan pemandangan pantai yang indah, apalagi dengan orang-orang tercintah ❤ Di dekat gazebo juga ada ayunan duduk maupun ayunan untuk tiduran. Jadi untuk yang ingin bersantai bisa tiduran di ayunan. Saya sudah mencobanya dan enak sekali, tenang gitu rasanya, hehe.

Jadi… Bagi kalian yang akan liburan ke Lombok, jangan lupa mampir ke Pantai Nipah ya, sama ke view point nya juga! Tempatnya ga jauh dari pantai ini. Oh iya, jangan lupa buang sampah pada tempatnya ya, karena kita harus selalu menjaga lingkungan sekitar! Semoga kita diberi kesehatan selalu, apalagi saat liburan, biar bisa menikmati kekayaan Allah yang luar biasa indahnya ❤

Info:

Tanggal main: 11 Februari 2017

View Point Malimbu

Tiket masuk: **GRATIS**

Nb. Cuma bayar parkir motor, tapi saya kurang tahu berapa, karena bukan yang bayar 😆

Pantai Nipah

Lokasi:  Malaka, Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat

Biaya toilet: Rp3.000,00

Biaya parkir: Rp2.000,00

Ikan Bakar: Rp23.000,00/per anak (saya lupa tepatnya berapa, pokoknya kami mendapatkan 4 ikan bakar yang besar untuk 8 orang)

13 thoughts on “Indahnya Pantai Nipah, Lombok

  1. Rizka Nidy says:

    Wah aku dulu juga pernah ke sini siang-siang. Masih penasaran mau sunsetan di sana, katanya cakep banget.. T.T
    Sayang banget tempat sebagus itu tapi toiletnya gak diperhatikan ya..

    Like

Leave a Reply

