Sunday Market: Bikin Weekend Seru

Assalamualaikum.

Di suatu Minggu yang cerah, saya dan teman-teman berencana untuk mengunjungi acara Sunday Market (SM) yang ada di Grand City Surabaya. Karena acara ini lumayan besar dan berpotensi ramai, acara ini diadakan di open spacenya Grand City. Saya tau acara ini dari Olip, yang mana dia kebetulan ditawarin untuk menjaga salah satu stan di acara tersebut (ceritanya di sini). Karena belum terbiasa ke mall sendirian *padahal ga ke mallnya*, saya mengajak pasukan, yaitu Ajis, Marina, Stezar, Uci, dan Provani. Namun sayangnya Uci dan Provani tidak bisa ikut sehingga saya hanya janjian sama tiga teman. Namun ternyata waktu di sana saya bertemu dengan banyak teman πŸ˜ƒ

Saya sepertinya belum pernah mendengar tentang SM ini, atau pernah tapi lupa ya (?) :mrgreen: Pokoknya yang kemarin itu pertama kalinya saya mengunjungi acara seperti ini. Di SM ini banyak sekali stan; mulai dari makanan, minuman, jualan pakaian baru/bekas dengan harga yang bikin kalap, sepatu, bahan dekorasi, dan masih banyak lagi. Kayaknya apa yang dicari kemungkinan besar tersedia di SM πŸ˜ƒ *selalu berlebihan* Selain stan-stan tersebut ada juga panggung hiburan yang dimeriahkan oleh Band indie. Nah karena saya tidak terlalu menyukai band indie *maap maap nih ya kalau ada yang tersinggung*, saya kurang tertarik dengan panggung hiburannya.

Yang saya suka dari sini adalah saya pulang dengan tangan yang tidak hampa.

Saat sampai pertama kali, saya mengajak Marina untuk mencari stan Go-Jek. Alasannya adalah saya ingin mendapatkan masker Go-Jek x LINE yang lucu dan gemesin banget. Saya tau ini dari teman saya, Mega, yang sehari sebelumnya (hari Sabtu) sudah mengunjungi acara ini duluan. Caranya hanya perlu top-up Go-Pay minimal Rp50.000,00. Menurut saya worth it banget, karena toh top-up Go-Pay sama sekali nggak merugikan saya. Dan… akhirnya saya mendapatkan masker Sally πŸ˜ƒ Sebenarnya ada dua pilihan masker, Cony dan Sally, tapi karena saya takut kotor Cony-nya (karena maskernya berwarna putih) jadinya saya memilih Sally.

Yay dapet masker Sally!

Setelah hepi dengan masker Sally, saya dan rombongan pasukan mencari stannya Olip. Jadi si Olip di sini menjaga stan dari salah satu platform untuk jual beli online, yaitu Carousell. Singkatnya, di Carousell kita bisa menjual atau membeli barang baru atau bekas. Jelasnya, mungkin bisa saya buat post sendiri tentang Carousell, kalau ada yang tertarik sih 😝 Di stan kali ini saya dan pasukan bisa mendapatkan minuman gratis. Setau saya ada Coca Cola, Frestea, dan Teh Kotak. Karena pengen yang seger-seger, saya pilih Coca Cola.

Tetapi seharusnya pengunjung bisa mendapatkan totebag Carousell gratis. Sayangnya semua stok totebag sudah habis di hari pertama ☹ Tapi gapapa, saya tetap dapat totebag jatah Olip πŸ˜ƒ *maaci yak* Cara untuk mendapatkan totebag atau minuman gratis di stan Carousell ini adalah dengan menunjukkan bahwa kita sudah mengunduh dan sign in pada aplikasi tersebut. Nah buat yang ingin totebag tapi tidak bisa karena SM nya sudah kelar, bisa nih memanfaatkan aplikasi ini buat menjual barang bekas/baru yang tidak terpakai di rumah. Lumayan bisa untuk sesuap/duasuap nasi πŸ˜ƒ Atau bisa jadi Carousell datang di kota kalian, jadi nggak perlu susah-susah download on the spot deh! Ohya karena saya sudah punya akun (klik di sini), boleh nih kalau dilihat, difollow, apalagi kalau sampai dibeli πŸ˜€

Merchandise dari Carousell

Bisa download aplikasinya secara GRATIS di sini

Di depan stan Carousell terdapat stan dari MyXL. Sebagai pengguna kartu tersebut, saya nggak ingin dong kelewatan dapat goodie bagnya πŸ˜ƒ Nah kali ini untuk mendapatkan goodie bag dari MyXL nggak perlu punya aplikasi MyXL. Caranya gampang banget. Saya hanya perlu berfoto ria di photobooth MyXL dengan membawa goodie bagnya. Selanjutnya foto di-posting di Instagram dengan tagar tertentu dan selesai deh. Goodie bag sudah resmi menjadi milik saya. Gampang sekali kan? Karena jaman sekarang siapa sih yang nggak suka foto? Apalagi ada hadiahnya πŸ˜ƒ

Foto gini

Dapet ini! Merchandise dari MyXL

Nah isi goodie bag tersebut diantaranya terdapat cukup banyak voucher diskon, seperti Zalora, Lee Cooper, The Body Shop, dan BookMyShow. Sayangnya, kali ini untuk menggunakan voucher tersebut harus memiliki aplikasi MyXL. Dan untuk memiliki aplikasi tersebut, harus mempunyai nomor XL. Karena kode-kode vouchernya hanya bisa didapat di aplikasi tersebut.

Setelah selesai mencari gratisan, saatnya berbelanja! Harga pakaian di sini dipatok mulai Rp35.000,00an lho, dan kebanyakan harganya adalah Rp50.000,00. Banyak juga yang promo seperti buy 2 get 3. Namun sepertinya barang-barang tersebut adalah bekas, karena banyak yang terlihat nggak mulus atau fresh gitu. Tapi saya tetap memanfaatkan kesempatan tersebut πŸ˜ƒ Karena sebenarnya saya kurang tertarik untuk membeli pakaian/barang bekas, jadinya saya hanya beli 1 saja. Tapi Marina dan Olip membeli lebih dari 1, bahkan saya sempat kaget saat tau banyaknya pakaian yang dibeli Olip πŸ˜†

Selain belanja pakaian, saya juga sangat tertarik melihat stan yang isinya dekorasi dan bunga-bungaan yang cantik. Stan ini dari Violetee Yoel. Saya sangat galau sekali, pengen banget beli karena lucu-lucu tapi takutnya akan menjadi barang yang sia-sia di rumah. Akhirnya beberapa kali saya hanya lihat-lihat saja. Namun karena masih galau + rekomendasi dari Marina dan Olip + mumpung lagi diskon, yasudah saya memutuskan untuk beli 😐 wkwk, daripada kepikiran terus kan ya. Dan finally saya membawa pulang bunga yang cantik ini ❀

Itu kontaknya kalau ada yang tertarik πŸ˜‰

Saya cukup senang dan terhibur setelah mengunjungi Sunday Market ini. Selain karena mendapatkan banyak merchandise gratis dan promo, saya juga merasa ini bagian dari refreshing sejenak. Refreshing sejenak menurut saya adalah bisa melupakan sejenak urusan yang sedang dikerjakan (seperti tugas akhir), meskipun nggak sepenuhnya lupa sih, wkwk. Tapi senang sekali bisa menghabiskan waktu bersama teman-teman di luar kampus ☹ karena saya memang jarang banget jalan-jalan keluar kampus bareng mereka. Apalagi itu sehari sebelum si Ajis akan balik ke Jakarta dan entah kapan balik ke Surabaya lagi ☹ *jadi melow, hiks* Ngomong-ngomong, kalau ada Sunday Market lagi, mungkin saya akan datang. Semoga makin banyak promo dan merchandise gratisannya πŸ˜ƒ

Advertisements

8 thoughts on “Sunday Market: Bikin Weekend Seru

  1. puputs says:

    kalau mau dateng ke sunday market lagi. coba ke Jakarta Selatan, “sunday market” juga tapi bahasa indonesia, namanya jadi Pasar Minggu, itu nama kecamatan :p

    #EhGakLucuYa

    ><

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s