Monthly Journal #1: AMAYzing Month

Assalamualaikum.

Dengan tulisan ini saya jadi ingin membuat monthly post agar hal-hal yang belum sempat saya tulis bisa saya rangkum dalam seri seperti ini. Ya, semoga aja bisa istiqomah ya bikin monthly post nya πŸ˜ƒ *cukup pembukanya*

*kembali ke topik* Seperti judulnya, saya bersyukur sekali di Bulan Mei lalu banyak hal-hal yang mungkin tidak bisa saya lupakan. Atau bisa jadi saya lupakan, tetapi karena saya nggak ingin melupakannya, saya akan mengenangnya di sini. Hal-hal tersebut banyak sekali, mulai dari perkuliahan hingga keinginan-keinginan yang agak sepeleh.

Dikasih Tas Eiger

Ini nih yang agak sepeleh menurut saya. Sebenarnya bukan dikasih sih, Cuma di-pindahkepemilik-an aja, dari kakak saya menjadi saya. Berawal dari melihat tas baru punya kakak yang nampang di lantai dua rumah, saya jadi pengen punya gitu. Kebetulan tas saya juga sudah agak-agak sepuh. Resletingnya sudah cukup susah digunakan, bahkan kadang sudah nggak sanggup membawa barang yang berat sehingga resleting terbuka di tengah (dari mulanya nutup). Tapi karena akhirnya bisa menyampaikan keluhan ini ke orang tua, akhirnya kakak saya merelakan tasnya dikasih ke saya. Soalnya saya meminta tas yang sama persis seperti yang kakak saya punya dan kebetulan tas tersebut nggak bisa menyimpan banyak dari barang bawaan kakak saya akhirnya dikasih ke saya deh dan kakak saya membeli yang baru. Yay jadi dapat tas baru!

Dapat Giveaway Novel

Bulan Mei kemarin saya juga mendapatkan giveaway dari salah satu blogger Indonesia. Saya bersyukur bisa mendapatkan novel ini karena saat itu lagi butuh-butuhnya baca bacaan baru sedangkan kondisi dompet yang tidak memungkinkan untuk membeli novel baru. Nggak tanggung-tanggung lagi, novelnya dapat dua. Saya kira hanya dapat satu. Bener-bener rezeki!

Dapat Doorprize Smartphone!

Nah ini nih yang paling nggak saya sangka! Seumur hidup (lahir sampai sebelum dapat doorpize) saya belum pernah mendapatkan doorpize meskipun sudah ikutan jalan sehat atau yang lainnya. Hingga saat ada acara Xiaomi, saya mendapatkan rezeki smartphone! Kebetulan banget kan ya HP Xiaomi saya sudah berjalan setahun. Tapi sebenarnya saya masih nyaman memakai HP yang sekarang, jadi saya masih belum rela berpisah dengan Redmi 3 Pro saya ☹ Tapi saya tetap bersyukur sekali bisa menjadi yang beruntung mendapatkan doorprize ini!

Nonton Critical Eleven

Jadi kebetulan nih teman saya baru diterima kerja Bulan April lalu. Nah karena di Bulan Mei ada film yang diangkat dari novel yang penulisnya itu kesukaan kami, teman saya mengajak saya untuk menontonnya. Dan syukurnya lagi, teman saya menawarkan untuk mentraktir saya. Gimana nggak senang kan ya? Akhirnya kita nonton Hari Jumat (26/5) tepat sehari sebelum berpuasa. Kebetulan juga sih teman saya lagi libur waktu itu, jadi kami bisa nonton siang harinya. *thank you Olip :* *

Marhaban Ya Ramadhan

Sudah pasti sebagai muslim kita senang sekali masih diberi kesempatan untuk berpuasa dan mengerjakan kebaikan di bulan yang suci ini. Saya pun sangat senang dan bersyukur karena saya bisa melalui bulan Ramadhan dengan keluarga yang masih lengkap, bahkan bertambah πŸ˜ƒ Iya, jadi di Bulan Maret lalu, tepatnya tanggal 11, kakak saya dan istrinya melahirkan putra pertamanya. Gemesiiin banget anaknya!

Sidang Akhir

Akhirnya setelah sekian lama, selesai juga tugas akhir saya. Banyak sekali duka dan suka selama mengerjakannya. Pernah sampai merasa dan berpikir β€œSelesai nggak ya TA saya? β˜Ήβ€, se-hopeless itu! Tapi karena nggak ada yang nggak mungkin selama kita percaya dengan yang Maha Segalanya, akhirnya saya bisa lulus tepat di akhir (31/5) Bulan Mei lalu. Rasanya super lega, walaupun selanjutnya diiringi dengan perasaan yang lebih tidak menentu karena pertanyaan β€œMau ngapain setelah lulus?” Tapi setidaknya tanggungan sekolah saya sudah terselesaikan. Alhamdulillah! *sujud syukur*

Alhamdulillah. Makasih tangan-tangan Hani dan Hanum ❀ | Photo by: Safrina

Sebagai manusia biasa, tentunya nggak mungkin saya selalu senang-senang aja di Bulan Mei. Pastinya ada juga dukanya, seperti saat susah-susahnya menjelang pendaftaran sidang akhir, saat gagal ketika uji coba sistem yang saya buat, dan lain-lain. Tapi emang bener banget sih, kalau kita berpositif thinking dan sering bersyukur, maka Allah akan menambah nikmat-Nya. Jadi semoga kita menjadi orang yang pandai bersyukur dalam keadaan apapun ya 😊

Advertisements

3 thoughts on “Monthly Journal #1: AMAYzing Month

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s