Bukber Dengan Sahabat 8 Tahun

Assalamualaikum.

Alhamdulillah di Ramadhan tahun ini saya bisa mengikuti buka bersama (bukber) bersama sahabat-sahabat saya sejak SMP. Ramadhan tahun lalu kami tidak mengadakan bukber, karena kami pada sibuk kerja praktik dan KKN. Apalagi saya yang kerja praktik di Jakarta, sehingga tidak mungkin untuk bukber bersama mereka.

Baca juga: Tipe-tipe Buka Bersama

Acara bukber kemarin kami adakan di Hari Kamis (22/6) di Tunjungan Plaza (TP) Surabaya. Sayangnya kemarin kami tidak full team, karena salah seorang teman kami yang masih sibuk dengan PKM (Program Kreativitas Mahasiswa). Kami berkumpul sesaat sebelum maghrib di Wendys, tepatnya di lantai paling dasar yang di dekatnya ada KFC. Nah kebetulan sekali, teman saya berniat untuk mentraktir kita-kita. Jadi bukber kemarin disponsori oleh teman saya Adinda 😊

Saat berkumpul, seperti biasa, kami ngobrol ngalor-ngidul tiada henti. Mulai dari yang nggak jelas, hingga yang jelas. Rasanya mereka nggak ada istilah kehabisan topik deh kalau lagi kumpul kayak gini. Oh iya, di bukber kemarin, teman saya Nadia juga membawa pasangannya loh. Alhamdulillah, ada kabar gembira. Insya Allah mereka akan tunangan dalam waktu dekat ini. Saya jadi ikut deg deg an 😀

Setelah selesai makan, kami pun melaksanakan salat di masjid terbarunya TP yang ada di TP 4 (kalau nggak salah). Masjidnya super besar dan nyaman. Saya jadi ingat masjid yang berada di Mal Kota Kasablanka waktu di Jakarta. Mirip-mirip gitu. Jadi terdapat konter untuk menitipkan alas kaki kita supaya teratur dan insya Allah aman, tidak hilang. Di ruang salatnya, tempatnya super besar. Karpetnya empuk dan ruangannya sejuk karena ada pendingin ruangan. Saya juga jadi ingat dengan Masjid Al Madani di dekat ITS 😀

Setelah salat, kami lanjut dengan jalan-jalan, keluar masuk toko untuk melihat-lihat baju yang lagi diskonan. Siapa tahu cocok. Teman saya yang tergiur dengan diskon di Ada (toko) pun berhasil membawa pulang celana jeans. Waktu itu diskonnya 50% untuk pembelian 2 celana jeans. Kami pun juga sempat masuk ke Matahari. Di sini suasananya masih ramai pengunjung yang gila diskon, wkwk. Untung saja kami semua tahan iman ya. Ini antara tahan iman atau emang nggak punya duit sih 😆

Baca juga: Pengalaman Belanja di Bukalapak

Selanjutnya kami hanya muter-muter menemani Dinda mencari dompet. Sudah keluar masuk berbagai toko, tapi tidak ada yang cocok di hati Dinda. Sampai jam pun sudah menunjukkan pukul 20.30. bener-bener nggak terasa kalau jalan-jalan sama mereka. Bahkan ada yang pernah bilang, kalau kita keluar itu seenggaknya butuh lebih dari 6 jam ketemu. Hm, ada benarnya juga. Karena memang kami sudah sangat jarang bertemu sejak lulus SMP. Bertemunya paling pada momen-momen ulang tahun atau bukber. Tapi alhamdulillahnya, persahabatan kita awet loh sampai 8 tahun. Jadi alhamdulillah saya sudah bertemu teman-teman yang bukan fake. Asli sahabat. Semoga bisa saling memberi syafaat di hari akhir ya :’)

Ma ❤

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s