Monthly Journal #2: Berkah Ramadhan dan Syawal

Assalamualaikum.

Di bulan Juni kemarin banyak sekali kejadian tak terduga yang saya alami atau ketahui. Hal pertama adalah status saya yang semakin mendekati sebagai bukan seorang mahasiswa lagi (mau nulis pengangguran kok nggak enak dibaca, hehe). Bahasa lain yang sedikit sopan adalah jobseeker. Meski statusnya sudah begitu, ternyata pasca sidang akhir banyak sekali yang perlu diurus untuk keperluan wisuda. Jadi kerjaan saya selain melamar kemana-mana, saya juga mencicil keperluan yudisium untuk dapat diwisuda tahun ini. Karena Juni kemarin bertepatan dengan Bulan Ramadhan dan Syawal, saya akan cerita nikmat-nikmat yang didapat selama sebulan kemarin.

Baca juga:Β Monthly Journal #1: AMAYzing Month

Pertama, saya berkesempatan mengikuti salat tarawih berjamaah dengan hafidz dari ITB yang baru-baru ini menikah lho! Coba tebak siapa dia! Yak, namanya Muzammil Hasballah. Sejujurnya saya belum tahu orang ini dan baru tahu semenjak salat tarawih bareng dia. Pengalaman menjadi makmum si Muzammil ini menurut saya pribadi cukup menyenangkan. Baru kali itu saya mengikuti salat tarawih yang ramai jamaahnya. Sampai-sampai, saya dan teman-teman mendapat saf di luar masjid, pavingan, panas pula. Tapi terbayar dengan lantunan ayat suci Al Quran yang sangat merdu. Meski begitu, saya sendiri agak merasa kecapekan saat salat karena si imam beneran khusyuk dalam membaca setiap doa. Alhasil, salat tersebut juga pertama kalinya saya salat tarawih hingga selesainya sekitar pukul 10 malam (mulainya normal, sesudah salat isya). Dan itu berkesan bagi saya! Mari doakan semoga rumah tangga Muzammil dan istri sakinah mawaddah wa rahmah 😊

Selain bertemu Muzammil yang hanya lewat layar LCD (karena salatnya di luar masjid), saya juga bertemu dengan ustad yang lagi hits dengan program dakwahnya One minute booster di Instagram. Siapa lagi kalau bukan Hanan Attaki. Kebetulan di Masjid Al Falah Surabaya sedang mengadakan talkshow bertema “Pemuda masa’ gitu?” bersama Hanan dan istrinya, Haneen. Aduh, istrinya sejuk sekali saat saya pandang. Dengan hijab yang menjulur dari ujung kepala hingga kaki, wajah yang cerah nan cantik, super anggun. Saya jadi ingin memberi nama anak laki/perempuan saya nanti dengan Hanan/Haneen πŸ˜€ *supaya ketularan salehnya*Β Mereka berdua memberikan semangat kepada peserta talkshow dengan selalu memberi petuah untuk yakin dan berharap sama Allah saja. Apapun masalahnya, nikah, cita-cita, dan yang lainnya, minta sama Allah saja, jangan yang lain. Meskipun saya juga melihatnya lewat layar TV (karena saya kebagian tempat di lantai 2 Masjid Al Falah) saya tetap bersyukur sekali bisa menghadiri talkshow tersebut. Sangat bermanfaat di minggu pagi yang cerah, yang biasanya saya manfaatkan untuk tiduran, hehe.

Ikut talkshow Hanan dan Haneen ❀

Hal tak terduga lainnya adalah banyak sekali yang lamaran setelah lebaran. Saya terharu sekali, meskipun bukan saya yang mengalaminya (doakan segera menyusul ya 😊) melainkan teman-teman dekat saya dan beberapa teman yang saya tahu. Kabar gembira yang pertama ini datangnya dari Nadia, sahabat saya sejak SMP. Senang sekali akhirnya ini anak dan pasangannya bisa menempuh jenjang yang lebih serius. Setelah lama dalam masa pencarian ya tentunya. Selanjutnya adalah sahabat saya saat kuliah, Provani, dengan senior seperkuliahan. Saya ingat sekali waktu masih mahasiswa baru, semenjak pertama kali saya dan Pro berkenalan dengan Mas itu, si Mas sudah langsung tertarik dengan Pro sampai ngechat saya. Bahkan kadang titip pesan ke Pro lewat saya, namun Pro nya masih β€˜belum mau nerima’ πŸ˜› Ah, pasangan ini membuat saya takjub dengan istilah jodoh mana ada yang tahu 😊

Pro dan mas tunangannya ❀

Nad dan mas tunangannya ❀

Kabar gembira lain datang dari Nena dan Mbak Ika, sesama pernah menjadi bendahara ITS TV. Yang paling mengagetkan adalah Nena yang mana beberapa minggu setelah sidang akhir langsung cus lamaran dengan cem-cemannya :3 hihihi. Dan masih banyak lagi, bahkan ada yang nikah juga, berkah bulan Ramadhan dan syawal emang ya. Mari doakan supaya yang baru lamaran semoga dimudahkan hingga akad berlangsung dan kehidupan setelahnya, yang sudah menikah semoga sakina mawaddah wa rahmah 😊 Yang belum, seperti saya, semoga disegerakan ya πŸ˜€

Kebahagiaan lainnya adalah ketika saya tahun ini bisa pulang kampung bersama keluarga lengkap plus 2 anggota baru, yaitu istri kakak saya dan anaknya. Kalau tahun lalu, seingat saya, saya tidak pulang kampung (tapi tetep pulang ke Surabaya) karena waktu libur lebaran yang singkat saat kerja praktik. Tahun ini, saya dan keluarga bisa bersama-sama ke Jombang dan seperti biasa menghabiskan waktu di Batu selama tiga hari. Selama di Batu kemarin, kami mengunjungi tempat baru (sejak tahun lalu sudah ada sih, baru berkunjung saja), yaitu Predator Fun Park. Nanti saya akan tulis tentang pengalaman main-main di Predator Fun Park di tulisan terpisah ya πŸ˜€ (kayak ada yang nungguin aja). Sehari sebelum pulang, tumben-tumbenan nih kami belanja di mall, yang sebenarnya di Surabaya pun ada, wkwk. Liburan kemarin seru sekali, walaupun jalanan saat di Batu terbilang cukup padat merayap. Yang terpenting adalah liburan dengan keluarga lengkap, alhamdulillah!

Baca juga:Β Pengalaman Berkeinginan Pulang Kampung

Nah itu tadi beberapa hal yang mengagetkan sekaligus menyenangkan bagi saya. Alhamdulillah. Banyak sekali ternyata yang harus disyukuri. Semoga kita tidak lupa untuk bersyukur setiap hari ya! 😊

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s