Kober Mie Setan: Cocok untuk Pecinta Pedas

Assalamualaikum.

Bagi kalian pecinta pedas, apalagi makanan berupa mie, rasanya harus banget mencoba Kober Mie Setan. Saya sudah sering sekali makan di Kober sejak masih mahasiswa tahun kedua. Pertama kali ke Kober Mie Setan ini yaitu saat saya dan teman-teman selesai foto studio. Awalnya ngeluh banget, makanan apa ini, pedes banget! Sampai saya waktu itu tidak bisa menghabiskan porsi saya. Saat mencoba kedua kalinya, saya jadi ketagihan sampai sekarang sudah mau lulus kuliah. Meskipun tetap nggak kuat dengan cabenya yang hanya sebiji (IYA, cabe 1, BUKAN level 1). Sebenarnya saya ini tipikal orang yang suka makan pedas tapi nggak terlalu kuat makan pedas. Jadi saya suka sekali makan di Kober, walaupun dengan menu yang sama tiap kali berkunjung πŸ˜€

Kira-kira sudah sebulan lebih saya tidak makan Kober (waktu Bulan Ramadhan). Dan akhirnya di Bulan Juli ini saya bisa menikmati Kober lagi dua kali, tetap dengan menu yang sama. Menu favorit saya adalah Mie Iblis (Cabe 1), Es Genderuwo, dan ditutup dengan Udang Rambutan. Rentetan menu tersebut berhasil membuat saya kenyang dan meninggalkan Kober tanpa kepedesan. Mungkin ini efek cabenya yang juga hanya sebiji, jadi cukup mudah dihilangkan jejaknya. Tapi, saya juga pernah mengalami bibir yang masih panas setelah berjam-jam. Tapi justru itu sensasinya makan di Kober! πŸ˜€

Saya biasanya berkunjung di Kober yang berlokasi dekat dengan kampus saya. Ruangannya terbuka gitu (semi outdoor) sehingga tidak ber-AC. Dinding di sini digambar dengan selera anak muda banget. Lagu-lagu pengiring untuk pengunjung pun juga lagu-lagu anak muda. Jadi wajar sekali jika Kober ini selalu ramai dikunjungi oleh remaja. Selalu ada meja yang bertuliskan reserved lho!

3 Mie Iblis & 1 Mie Setan/Angel (yang Putih)

Di Kober Mie Setan sendiri ada beberapa pilihan menu mie dan dimsumnya. Bagi yang tidak suka atau tidak bisa makan pedas, tetap bisa sekali makan di sini. Karena di sini juga menyediakan menu yang bebas dari cabe, yaitu Mie Angel. Untuk mie yang pedas, kita bisa memilih antara dua variannya, yaitu Mie Iblis dan Mie Setan. Keduanya sama, yang membedakan secara fisik adalah warnanya saja. Jika Mie Iblis berwarna kecokelatan dengan piring hitam, Mie Setan memiliki warna mie yang putih dengan piring sewarna. Untuk topping dan penghiasnya sama. Ada kerupuk gorengan, siomay goreng (untuk mie hitam), siomay kukus (untuk mie putih), daging (sekarang sosis), selada, dan bawang goreng.

Di sini juga banyak pilihan minuman. Mulai dari Teh, Kopi, hingga es-es yang diberi nama aneh-aneh, seperti Es Genderuwo, Es Pocong, dan lain-lain. Tiap saya ke sini selalu pesan Es Genderuwo. Selalu! Karena dalam es tersebut terdapat banyak isian buah ataupun puding yang ampuh banget menghilangkan rasa pedes di mulut. Tapi jangan keseringan minum es ini ketika masih makan mie ya. Dijamin, bakal tambah pedes rasanya!

Es Genderuwo

Untuk makanan penutupnya berupa dimsum. Dimsum di sini juga disediakan berbagai jenis, ada udang rambutan, udang keju, ceker, kulit tahu, sushi, dan lain-lain. Lagi, tiap saya ke sini selalu pesannya udang rambutan. Jadi sudah jatuh cinta pada pandangan pertama gitu dan belum pengen berpindah ke lain hati dimsum πŸ˜›

Udang Rambutan (Sisa 1 :D)

Sejak pertama hingga sekarang, pengalaman makan di sini saya merasa cukup puas. Hanya saja, waktu awal-awal ke sini itu minuman es genderuwo dan beberapa minuman lain, masih disajikan dengan gelas yang besar. Seingat saya sebesar gelas soda gembira (ehm, kebayang kan?) Tapi sekarang sudah berubah menjadi gelas plastik berukuran sedang, namun harganya tetap sama, hiks. Terus, saya baru tahu kalau dagingnya itu sekarang diganti dengan sosis. Padahal lebih enak kalau daging, hiks. Untungnya ini tidak mengurangi cita rasa dan kepedasan mienya, jadi saya tetep suka. Tapi dengan tidak mengurangi rasa hormat, kalau dibalikkin ke yang dulu mungkin lebih baik. Wahai para pekerja Kober Mie Setan, dengarkan curahan hatiku ini :mrgreen:

***

Lokasi:Β Jl. Semolowaru Utara No.12, Semolowaru, Sukolilo, Kota SBY, Jawa Timur 60119

Harga:

Mie Iblis: Rp9.500,00

Es Genderuwo: Rp9.000,00

Udang Rambutan: Rp8.500,00

Advertisements

2 thoughts on “Kober Mie Setan: Cocok untuk Pecinta Pedas

  1. melirukman says:

    i love mie setan.. walau suka pedes tapi nggak berani yang level tinggi, paling banter level 1 itu pun udah kepedesan. Wah baru tau yah ternyata disana murah.. kalau disini harga perporsinya 23rb hehehe

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s