Monthly Journal #3: Lovely July

Assalamualaikum.

Bulan Juli ini termasuk bulan favorit saya. Yah, siapa sih yang tidak suka sama bulan kelahirannya? πŸ˜€ Saya termasuk orang mainstream yang suka dengan bulan kelahirannya. Meskipun dalam keluarga saya perayaan ulang tahun tidak ada, bahkan sekarang saling mengucapkan pun tidak. Hal ini dikarenakan itu tidak ada dalam sunnah Rasulullah, sehingga kami sekeluarga berusaha mentaatinya. Saya senang sekali, artinya (insya Allah) kami berusaha menjadi lebih baik. Semoga Allah selalu memberi petunjuk pada keluarga kami dan kalian ya sehingga selalu punya keinginan untuk menjadi lebih baik 😊

Baca juga:Β Monthly Journal #2: Berkah Ramadhan dan Syawal

Di Bulan Juli juga, teman-teman sejurusan saya yang rencananya wisuda periode September, satu persatu lulus dalam sidang akhir. Berlanjut dengan lancarnya pengurusan yudisium sehingga bisa selesai di bulan ini. Awalnya merasa kok jurusan saya sudah yudisium, padahal jurusan lain ada yang baru mulai minggu-minggu sidang akhir. Sempat iri gitu. Ternyata ada hikmahnya dibalik itu semua, yaitu kami tidak perlu terlalu panjang mengantre ketika mengurus bebas perpustakaan ITS. Bahkan saya saat ngurus surat ini, tidak perlu antre, lancar jaya. Sedangkan, baru-baru ini saya lihat akun Twitter @ITS_campus mencuit tentang panjangnya antrean untuk pengurusan surat bebas perpustakaan.

Alhamdulillah lagi, di Juli kemarin saya diberi kesempatan buat menghadiri ceramah Ust. Hanan Attaki πŸ˜€ Kali ini tempatnya di Masjid Al Madani dekat kampus saya. Saya kaget karena banyaaaak banget yang datang. Katanya sih, mencapai 4000 orang. Padahal saya merasa masjid ini cukup kecil bila saya tahu kalau ada Ust. Hanan Attaki. Saya kagum banget, dan ini dideskripsikan dengan sangat bagus oleh sang ustad. Beliau bilang, β€œMasha Allah, hebat banget lho Allah bisa menggerakkan 4000 hati buat datang ke Al Madani. Kebayang gak sih, 4000 lho” bahkan sempet-sempetnya nyeletuk, β€œ4000 hati saja Allah mudah menggerakkan, apalagi kalau cuma 1 hati buat dateng ngelamar ke rumah ya!” Langsung penonton ketawa πŸ˜€ Saya juga beruntung masih dapat tempat duduk. Karena serius deh, banyaaak banget ibu-ibu, bapak-bapak, dan anak muda/kecil, yang tidak dapat duduk. Jadi mereka berdiri gitu sepanjang ceramah. Dan saya respect sekali karena Ust. Hanan ini rendah hati. β€œSaya nggak merasa kalau kalian datang untuk melihat dan mendengarkan saya. Tapi saya yakin kalau kalian datang karena ingin menjadi yang lebih baik, ingin berhijrah di jalan Allah” :’)

Saya juga bersyukur di Bulan Juli kemarin saya bisa menikmati makanan favorit saya, yaitu Mie Kober Setan. Rasanya sudah lama sekali absen, apalagi saat Ramadhan. Takut perut kenapa-kenapa, jadinya pilih aman nggak makan yang pedes-pedes πŸ˜€ Ada makanan yang belum keturutan, yaitu Warung SS (Spesial Sambel). Ahh, semoga bulan Agustus ini saya bisa mampir ke sana.

Sebagai penutup Bulan Juli kemarin, kebetulan saya diberi voucher nonton bioskop. Saya senaaang sekali. Rasanya juga sudah lama banget absen nonton film. Terakhir kali saya nonton Critical Eleven, dan saya ingat betul itu nontonnya di Bulan Mei, sebelum saya sidang akhir πŸ˜€ Kemarin saya nontonnya The Doll 2, di Royal 21. Filmnya lumayan untuk sekelas horor Indonesia *eh* Setelah nonton, nggak kerasa saya, Uci dan Marina hedon. Kami membeli Pok-pok dan Pempek Farina (AKHIRNYA NYOBAIN JUGA, hahahaha) untuk melepas ketegangan setelah nonton The Doll 2. Setelah itu dilanjut beli roti-rotian serta Gurin. Sungguh kenikmatan yang #eijqiuqiu πŸ˜€

Baca juga:Β Monthly Journal #1: AMAYzing Month

Nah dengan menulis rutin tulisan seperti ini, saya jadi bisa bersyukur dan mengingat-ingat nikmat yang saya dapatkan. Ya memang walaupun tidak semuanya. Mungkin kalian juga bisa coba, bisa nambah-nambah postingan juga kan πŸ˜€ Akhir kata, semoga kita menjadi orang yang selalu bersyukur ya 😊

Leave a Reply

