Suka Belanja Online? Simak Tips Ini Supaya Belanjaan Irit

Assalamualaikum.

Sebagai orang yang sering berinteraksi dengan laptop, saya butuh sekali mouse. Alasannya adalah untuk menghindari jari-jari yang sudah pegal ngetik, ditambah harus pegal untuk swipe mousepad. Mouse wireless adalah barang yang saya incar, juga karena fleksibilitasnya saat dipakai. Sebagai perempuan juga nih, saya ingin mouse yang nggak biasa, yang enak dipegang dan motifnya lucu. Ternyata Logitech mencuri hati saya dengan mengeluarkan produk Mouse Party Collection. Itu tuh, yang motifnya lucu-lucu banget. Ada Flamingo, Ice Cream, Spaceman/Astronot, dan yang lainnya. Favorit saya adalah Spaceman. Paduan warna biru, dongker, dan putihnya begitu elegan dan unyu di mata saya.

Dengan kualitas produknya yang terkenal bagus, tentunya harga mouse yang saya incar ini tidak murah. Ya, setidaknya di dompet saya. Oleh karena itu, saya cari-cari produk ini di berbagai marketplace dan akhirnya bertemu dengan penjual di Shopee yang menawarkan harga termurah. Senang sekali, artinya saya punya kesempatan buat memiliki mouse incaran saya itu dengan harga termurah. Namanya juga #PejuangIrit, tentu mengimplementasikan prinsip ekonomi dengan sedikit modifikasi: β€œDengan harga semurah-murahnya, untuk barang yang berkualitas!”

Kamu mau juga menemukan barang favorit dengan harga murah? Sebagai saudara se-#PejuangIrit dan sepenanggungan, saya ingin berbagi tips untuk bisa belanja online dengan hemat, irit, dan aman tentunya. KUY disimak!

Pst. Shopee sedang ada kampanye menarik lho buat #PejuangIrit!

Tips Belanja Online Hemat dan Irit

#1 Cari Kode Promo dan Manfaatkan Diskon dari Marketplace

Tip yang pertama bukan lain bukan tidak adalah jatuh pada pencarian promo atau diskon. Biasanya beberapa provider atau layanan ojek online menawarkan kode-kode promo yang bisa digunakan untuk memotong biaya belanjaan online kita. Selain itu, bisa juga cari diskonan langsung dari marketplace, contohnya ketika ada program flash sale. Yang penting jangan capek-capek aja carinya! Namanya #PejuangIrit, pasti nggak kenal menyerah dong ya untuk dapat barang/produk murah! πŸ˜€

#2 Teliti Sebelum Membeli

Kekhawatiran berbelanja online salah satunya adalah ketidaksamaan antara foto produk dengan produk yang akan kita terima. Nah itulah mengapa kita penting untuk teliti sebelum membeli, yaitu dengan baca testimoni dari pembeli. Jadi, usahakan mencari dan membeli barang yang sudah diulas oleh pembeli terdahulu ya, supaya kita tidak zonk saat barang sampai di rumah. Jangan malu juga untuk bertanya kepada penjual tentang detil produk. Meskipun #PejuangIrit, tetep pengen barang berkualitas kan? πŸ˜‰

#3 Beli Beberapa Item pada Toko yang Sama

Tip yang satu ini berguna untuk mengirit biaya kirim, lho! Caranya bisa janjian beli bersama teman atau iseng pengen kasih hadiah ke teman πŸ˜€ Eh, jadinya kan nggak irit kalau kasih hadiah ke teman? Tetap irit dong, kan kita dapat lebih dari satu barang dengan biaya kirim yang jadi satu. Plus, kita bisa berpahala lagi karena sudah menyenangkan hati teman 😊

#4 Riset Marketplace

Di Indonesia sekarang ini kan cukup banyak ya marketplace-nya. Pasti bingung dong mau belanja kebutuhan di mana. Nah, kalau gitu jangan bosan dan luangkan waktu buat riset marketplace. Bandingkan barang yang sama antara suatu marketplace dengan yang lain. Cari harga terbaik, yang murah dan barangnya berkualitas.

Kebetulan banget nih, Shopee sedang ada katalog kampanye #GaransiHargaTermurah yang memastikan barang di dalamnya paling murah diantara marketplace yang ada. Kalau ketemu barang lebih murah di marketplace lain, Shopee akan mengembalikan uang kita 2x lipat, syarat dan ketentuan berlaku! Sekitar 20.000 barang ada di #GaransiHargaTermurah lho, besar sekali kemungkinan menemukan barang yang diincar selama ini dengan harga murah meriah.

Contohnya saya nih sedang cari Mouse Logitech yang Party Collection. Karena harganya cukup menguras kantong saya, sampai saat ini saya belum membelinya. Nah, beruntung sekali Shopee lagi ada #GaransiHargaTermurah. Tapi saya nggak percaya gitu aja kan ya, masa sih beneran paling murah? Jangan-jangan kualitasnya malah jelek. Jadinya saya bandingkan nih dengan Bukalapak.

Beda banget harganya ❀

DAN… WOW! ternyata beneran paling murah lho harganya! Mouse cantik Ini saya temukan di Shopee pada kategori Elektronik & Aksesoris. Akhirnya bisa gampang cari barang murah dengan kualitas bagus karena ada #GaransiHargaTermurah. #PejuangIrit mana yang nggak mau? πŸ˜›

#5 Pilih Marketplace dengan Fasilitas Rekening Bersama (Rekber)

Sudah menemukan barang dengan harga terbaik? Pastikan bisa sampai di rumah dengan selamat. Yang paling mengesankan menurut saya adalah fasilitas rekber yang menggunakan pihak ketiga ketika pembayaran. Uang kita tidak akan turun ke pembeli kalau kita belum konfirmasi barang sampai di rumah. Jadi #PejuangIrit, ini penting banget untuk menghindari penipuan.

#6 Berlangganan Newsletter

Sebagai online shopper sejati, jangan mau ketinggalan barang atau diskon terkini dari toko online kamu di marketplace. Caranya adalah dengan berlanggan newsletter. Memang sih ini bakal bikin email penuh dengan promo. Tapi siapa tahu tiba-tiba ada produk yang lagi kekinian dan sedang diskon! #PejuangIrit nggak mau ketinggalan, kan? πŸ˜€

***

Nah #PejuangIrit, ternyata gampang-gampang susah ya cari barang murah berkualitas. Tapi semoga tips dari saya bisa membantu kamu menemukan barang favorit dengan harga irit ya! Kamu juga boleh dong share belanja online hemat dan irit ala kamu di kolom komentar tulisan ini 😊 ❀

Advertisements

2 thoughts on “Suka Belanja Online? Simak Tips Ini Supaya Belanjaan Irit

  1. Puputs says:

    Belanja online tuh bakar duit bet, gak kan bisa irit.. Apalagi toko onlie yg selalu ngasih info produk serupa atau tambahan produk lain setelah kita beli sesuatu..

    Bikin gatel diklik…

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s