Monthly Journal #4: Drama 10 Nopember & Goblin

Assalamualaikum.

Nggak kerasa sudah mau Oktober aja, padahal belum nulis monthly journal buat Bulan Agustus. Entah kenapa saya merasa September ini sibuk, padahal juga belum kerja 😛 (mohon doanya ya supaya cepat dapat kerjaan) makanya belum sempat nulis semenjak posting terakhir. Banyak sekali yang harus diurus, apalagi menjelang wisuda. Setelah wisuda juga beruntung sekali ada kegiatan sehingga tidak nganggur banget. Tapi ya gitu, jadinya nggak sempat-sempat nulis blog 😀 Baiklah, untuk mengenang Bulan Agustus, saya akan cerita ada apa aja di Bulan Agustus saya kemarin.

Baca juga: Monthly Journal #3: Lovely July

Jogging

HAHAHA, demi menyongsong wisuda dengan badan yang langsing, saya dan teman-teman berusaha untuk rutin jogging di stadion kampus. Awal kegiatan ini sudah kami lakukan di akhir Bulan Juli. Alhamdulillah sekali di Agustus kegiatan ini bisa rutin kami lakukan tiap minggunya. Total kami jogging di bulan tersebut adalah sebanyak 4 kali. Tapi entah kenapa, berat badan saya tak kunjung turun, hiks. Mungkin intensitas larinya masih kurang dibandingkan dengan intensitas makan dan ngemil saya ya :’P

Dapat Tiket Nonton

Yey, setelah lama mengumpulkan poin di aplikasi Jakpat, akhirnya saya lagi bejo karena voucher tiket nonton sedang available di saat poin saya pas untuk ditukarkan. Bagi yang belum tahu, aplikasi Jakpat (Jajak Pendapat) adalah aplikasi untuk menghimpun survei dan memberikannya kepada pengguna untuk diisi. Untuk mendapatkan dan bergabung dengan Jakpat itu gratis. Lalu kita hanya perlu meluangkan sedikit waktu untuk menjawab survei yang sedang ada di akun Jakpat kita. Tiap survei akan memberikan kita poin yang nantinya bisa diubah menjadi Rp20.000,00 cash (elektronik) setiap 200 poin. Elektronik cash itu nanti bisa ditukar dengan berbagai voucher yang ada. Kalau yang saya ini, saya tukarkan dengan 2 tiket nonton di Bioskop XXI, yaitu seharga Rp100.000,00. Emang sih, kalau dipikir-pikir mahal juga, apalagi tiketnya hanya berlaku pada Senin-Kamis yang mana kalau beli langsung bakal lebih murah. Tapi ya karena saya juga tidak merasa rugi apapun, saya tetap menukarkannya. Dan akhirnya saya bisa nonton Annabelle: Creation yang ditemani Uci 😊

Upacara 17 Agustus 2017

Akhirnya tahun ini kesampaian juga ingin melihat penurunan upacara 17 Agustus di Grahadi, Surabaya. Semenjak saya pernah menjadi tim paduan suara (2013) di Upacara Peringatan HUT RI di Grahadi, tahun-tahun berikutnya saya ingin sekali mendatangi upacara macam gini. Apalagi saat kuliah sudah tidak ada lagi upacara tiap Senin. Tapi saya tak kunjung bisa mampir, baru di tahun 2017 inilah saya akhirnya bisa melihat, walaupun hanya upacara penurunannya saja. Ternyata teman saya, Uci, juga pengen sekali lihat beginian. Lalu kami pun memutuskan untuk berangkat.

Sesampainya di Grahadi, para pengunjung diberi penampilan yang luar biasa. Ada tarian, drama kolosal, dan upacara itu sendiri. Yang menarik menurut saya adalah drama kolosal yang memperlihatkan reka kejadian perang 10 Nopember di Surabaya. Berbagai kebutuhan tambahan nyatanya juga sudah dipersiapkan, seperti bom-bom buatan, pakaian, mobil jaman dulu untuk Jenderal Mallaby, hingga pasukan dari Surabaya yang begitu banyak dengan baju yang sederhana dan terlihat bercak-bercak darah. Sungguh well-prepared sekali.

Asap dari bom-boman

Drama ini benar-benar bikin merinding. Ledakan-ledakan bom buatannya sangat keras. Saya jadi membayangkan bagaimana kejadian aslinya, pasti lebih keras dan menyakitkan 😥 Sungguh drama yang memberikan gambaran kecil tentang perang jaman dahulu. Begitu besar cinta dan usaha para pahlawan untuk negara ini. Saya jadi minder karena belum melakukan apa-apa untuk negara ini, hiks.

Setelah pasukan Surabaya menewaskan Jenderal Mallaby

Setelah drama selesai langsung dilanjutkan dengan upacara penurunan bendera. Di sini kami tidak lama, hanya sampai bendera diturunkan saja lalu kami meninggalkan tempat, karena suasananya memang sedang khidmat. Namun saya dan Uci tidak langsung pulang, melainkan mencoba tempat makan baru yang ada di sekitar Grahadi, yaitu Mie Abang Adek.

Nonton Goblin

Pertama kali saya nonton drama Korea adalah W – Two Worlds. Namun saya jadi kecanduan sekali, rasanya ingin segera menghabiskan semua episode biar tidak penasaran. Akhirnya setelah episode habis, saya absen lama sekali tidak menyentuh drama Korea karena ingin fokus mengerjakan tugas akhir. Setelah merasa sedikit longgar, saya ingin mencoba menonton Goblin, yang mana selalu nangkring di panel Popular Movies/Series di situs Sobatdrama.net. Jelas penasaran dong, apalagi saya pernah melihat aktornya saat di film Train to Busan.

Setelah saya mulai nonton, saya sungguh tertarik dengan drama ini. 16 episode bisa saya habiskan dalam 5 hari (Selasa (22/8) – Jumat (25/8)). Hingga nonton sekali tak cukup, saya lanjut nonton untuk kedua kalinya, dan tamat dalam 5 hari juga (Minggu (27/8) – Kamis (31/8)). Jadi dalam jangka semingguan, saya bisa tamat 2x Goblin :’D Dan drama ini tetap membuat saya takjub. Hingga akhir September ini, saya sudah menontonnya 3x, dan sekarang sedang jalan untuk keempat kalinya (masih episode 4). Rasanya nggak bosan lihat drama ini. Drama ini wajib saya abadikan di blog nih 😀

Ikutan Blog Coaching Clinic

Ini adalah pertama kalinya saya mengikuti kegiatan dari komunitas blogger. Acara ini diadakan oleh Blogger Perempuan Network di Graha XL, Surabaya. Senang sekali bisa ketemu dan diberi ilmu sama Mbak Shintaries dan Mbak Almazia, yang mana adalah founder dari Blogger Perempuan. Kalau diingat-ingat, untuk ikut ini adalah sebuah keberuntungan buat saya. Pertama kali lihat pengumumannya, saya ragu-ragu untuk ikut, karena ternyata harus bayar 😛 (pelit anaknya). Tapi menjelang hari H, kok saya makin kepikiran, akhirnya saya menghubungi contact person, Mbak Avy. Hari itu saya belum beruntung, karena kata Mbak Avy slotnya sudah penuh. Namun Mbak Avy tetap meminta kontak saya, siapa tahu ada yang belum melakukan pembayaran dalam batas waktu yang ditentukan (dianggap mengundurkan diri). Besoknya, saya dihubungi Mbak Avy, karena ada 1 slot kosong akibat ada yang belum melunasi pembayaran. Langsung deh saya mendaftarkan diri.

Saat hari H, saya kikuk banget. Banyak blogger yang sudah sangat akrab, mungkin mereka sudah sering bertemu dan kumpul-kumpul kali ya. Karena tidak terlalu akrab, saya jadi tidak banyak bicara (emang pendiam sih anaknya). Sambil menunggu bintang tamu (Mbak Shintaries dan Mbak Alma) datang, kami perkenalan diri satu persatu. Tak lama setelah saya memperkenalkan diri, akhirnya mereka datang juga dan langsung lah materi dimulai. Materi saat itu adalah tentang design, SEO, analytics, content, dan monetize. Sambil materi, saya banding-bandingkan juga dengan kondisi blog saya. Ternyata blog saya jauuh dari standar materi tersebut 😀 Ini artinya saya harus banyak eksplor dan tentu lebih rajin menulis lagi, wkwk.

Mbak Shintaries – Mbak Ike – Aing – Mbak Alma

Sangat menyenangkan dan bermanfaat sekali blog coaching clinic ini, terutama bagi saya yang sangat awam di dunia blogging, karena selama ini hanya sekadar nulis aja (sampai sekarang juga gitu sih, hihi). Yah, semoga saya bisa banyak mempraktikan hasil coach para suhu ini deh ya biar blog saya ramai dan tidak mati 😊

Baca juga: Monthly Journal #2: Berkah Ramadhan dan Syawal

***

Wah nggak nyangka tulisan kali ini panjang juga. Nah, itulah kenangan saya di Bulan Agustus kemarin. Sungguh menyenangkan dan bermanfaat ya. Sebenarnya di Bulan Agustus juga jadi bulan galau-galaunya saya memutuskan untuk make up sendiri atau di-make-up-in untuk wisuda September. Dan setelah dapet ceramah dari sahabat baik, Marina dan Uci, akhirnya saya memutuskan untuk di-make-up-in aja 😛 Anyway, semoga hari-hari kita selalu menyenangkan dan bermanfaat ya 😊 See you on my next posts!

Leave a Reply

